HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Calon Hakim dari Formasi Analis Perkara Peradilan Tahun 2021

on Jumat, 16 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Calon Hakim dari Formasi Analis Perkara Peradilan Tahun 2021

Jumat, 16 Juni 2023, pukul 13.30 WIB sesuai surat undangan Pelaksana Harian Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 1141/SEK/KP.00.1/6/2023 tanggal 15 Juni 2023, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H., didampingi Sekretaris, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Analis Perkara Peradilan tahun 2021 mengikuti kegiatan Sosialisasi seleksi Calon Hakim secara online melalui zoom meeting di ruang Teleconference. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI sehubungan dengan rencana pelaksanaan seleksi calon hakim dari formasi Analis Perkara Peradilan tahun 2021 dan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI nomor 1 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Mahkamah Agung nomor 2 tahun 2017 tentang Pengadaan Hakim.

Plt. Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI, Hj. Supatmi, S.H., M.H. dalam arahan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut berpesan bahwa pada awal proses seleksi calon hakim para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Analis Perkara Peradilan tahun 2021 untuk mengisi data dan kelengkapan yang diperlukan dengan benar dan lengkap pada aplikasi SIKEP.  Dari data yang telah diinput tersebut nantinya akan direkap dan akan digunakan dalam proyeksi penetapan jumlah kebutuhan hakim di lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Selain itu apabila data yang diinput tidak lengkap dan benar akan berpengaruh dalam tahapan seleksi administrasi seleksi calon hakim pada ASN bersangkutan. Selanjutnya dalam kegiatan sosialisasi terkait penjelasan teknis pengisian di Aplikasi SIKEP, Kepala Bagian Umum Kepegawaian, Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi MA RI, Jumadi, S.H, M.H. dan tim menyampaikan dan memberikan informasi terkait data-data yang wajib untuk diisi dan penjelasan langkah-langkah pengisian data pada SIKEP bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Analis Perkara Peradilan tahun 2021 yang akan diproyeksikan untuk mengikuti seleksi calon hakim.

Kunjungan Kerja Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 16 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 16 Juni 2023 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Tamu Terbuka, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Waljiyanto, S.T., M.M. didampingi Staf Pengelola BMN menerima kunjungan Tim dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta. Kunjungan tersebut sesuai surat tugas Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta nomor ST-912/KNL.0905/2023 tanggal 09 Juni 2023.

Maksud dan tujuan kedatangan Tim KPKNL tersebut dalam rangka melaksanakan nota dinas kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan negara nomor ND-490/KNL.0905502/2023 tanggal 08 Juni 2023 untuk melakukan survei Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam kunjungan  tersebut Tim KPKNL didampingi Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Staf pengelola BMN berkeliling untuk melihat dan melakukan survei kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK.