HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pendampingan Mandiri Maturitas SPIP di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun 2023

on Selasa, 16 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pendampingan Mandiri Maturitas SPIP di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun 2023

Selasa, 16 Mei 2023, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 113/Bua.1/OT.01.1/5/ 2023 tanggal 9 Mei 2023, bertempat di ruang teleconference, Tim Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan pendampingan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Lingkungan Mahkamah Agung RI secara virtual melalui Zoom Meeting. Kegiatan pendampingan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Lingkungan Mahkamah Agung RI bagi Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama yang telah ditunjuk, diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 16 – 17 Mei 2023.

Pada hari pertama pendampingan diberikan untuk Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di Lingkungan Peradilan Umum dan pada hari kedua pendampingan untuk Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di Lingkungan Peradilan Agama, Tata Usaha Negara dan Militer. Kegiatan Pendampingan diberikan langsung oleh Tim Pendamping SPIP, Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Selain penjelasan materi SPIP, Tim Pendamping menyampaikan informasi terkait tahapan, jadwal Pelaksanaan Penilaian Mandiri SPIP, Pengisian Kertas Kerja SPIP serta pengumpulan data dukung dan evidence oleh satuan kerja yang di tunjuk pada link google drive yang disediakan. Nantinya dalam proses pelaksanaan pendampingan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP masing-masing satuan kerja diwajibkan untuk memberikan daily report pada Tim Pendamping SPIP melalui media (grup Whatapps) yang disediakan untuk melaporkan progres hingga batas waktu Penilaian Mandiri pada tanggal 26 Mei 2023.

Kunjungan Kerja Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 15 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 15 Mei 2023, bertempat di ruang Kerja Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M..H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Mujiono, S.H., M.H. menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan dalam rangka Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 sehubungan dengan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI tentang Tata Laksana Pengelolaan Berkas Perkara Elektronik dalam upaya hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali secara Elektronik.

Selanjutnya dalam kegiatan kunjungan tersebut Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan melaksanakan audiensi dan wawancara dengan Panitera, Seluruh Panitera Muda untuk menggali data, informasi terkait pengelolaan berkas perkara dalam upaya hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali. Nantinya berdasarkan data-data informasi yang diperoleh akan menjadi dasar dan acuan dalam Penyusunan Naskah Urgensi Tata Laksana Pengelolaan Berkas Perkara Elektronik dalam upaya hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali secara Elektronik.