HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Hadir dalam Launching Polisi RW/Polisi Jaga Warga

on Rabu, 17 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Hadir dalam Launching Polisi RW/Polisi Jaga Warga

Rabu, 17 Mei 2023 pukul 08.30 WIB sesuai undangan Kepala Kepolisian Resor Kota  Yogyakarta nomor B/1379/V/OPS.4.3/2023 tanggal 15 Mei 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir dalam acara pelaksanaan Launching Polisi RW atau Polisi Jaga Warga di Wilayah Hukum Polda DI Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Balaikota Yogyakarta, Gubernur DI. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si, Forkopimda DI Yogyakarta dan Forkopimda Kota Yogyakarta.

Dalam upacara apel pembentukan Polisi RW atau Polisi Jaga Warga Kepolisian Daerah DIY dengan tema “Sinergitas Polisi RW dengan Kelompok Warga dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)” diikuti oleh berbagai elemen seperti dari unsur TNI, Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Warga masyarakat Kota Yogyakarta. Gubernur DI. Yogyakarta dan Kabaharkam Mabes Polri bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan apel tersebut.

Launching Polisi RW atau Polisi Jaga Warga di Wilayah Hukum Polda DI Yogyakarta ditandai dengan pemakaian secara simbolis rompi dan id card Polisi RW atau Polisi Jaga Warga kepada perwakilan yang telah ditunjuk dan dilanjutkan dengan pemukulan kentongan oleh Gubernur DI. Yogyakarta dan Kabaharkam Mabes Polri. Program Polisi RW atau Polisi Jaga Warga merupakan program yang digagas oleh Mabes Polri untuk menghadirkan polisi di tiap-tiap RW dengan membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.  Nantinya Polisi RW bertugas sebagai penghubung Polri di tiap RW untuk mendengarkan, menerima, keluh kesah/keresahan, harapan dan permasalahan di masyarakat.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Kunjungan dari Tim Biro Perencanaan dan Organisasi dan Tim Puslitbang Kumdil Mahkamah Agung RI

on Selasa, 16 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Kunjungan dari Tim Biro Perencanaan dan Organisasi dan Tim Puslitbang Kumdil Mahkamah Agung RI

Selasa, 16 Mei 2023, bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M..H. didampingi Sekretaris Pengadilan, Tasiman, S.H., M.H. menerima kunjungan Tim Biro Perencanaan dan Organisasi dan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kedatangan Tim dalam rangka Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 dengan judul “Fasilitas dan Keuangan Hakim Ad Hoc”.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut Tim Biro Perencanaan dan Organisasi dan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan melaksanakan audiensi dan wawancara dengan para Hakim Ad Hoc yang bertugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Berdasarkan data-data dan informasi riil di lapangan yang diperoleh akan menjadi dasar dan pedoman bagi Tim Biro Perencanaan dan Organisasi  dan Tim Puslitbang Mahkamah Agung RI dalam Penyusunan Naskah Urgensi berkaitan dengan Fasilitas dan Keuangan Hakim Ad Hoc. Sehingga diharapkan dari hasil penyusunan naskah tersebut mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan para Hakim Ad Hoc kedepannya.