HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

IKAHI Cabang Yogyakarta Mengikuti Acara Puncak HUT ke-70 IKAHI

on Senin, 20 Maret 2023. Posted in Berita Terkini

IKAHI Cabang Yogyakarta Mengikuti Acara Puncak HUT ke-70 IKAHI

Senin, 20 Maret 2023, pukul 08.00 WIB Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Yogyakarta mengikuti kegiatan acara Puncak HUT ke-70 IKAHI yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IKAHI. Kegiatan acara puncak HUT ke-70 IKAHI dengan tema “Bersama IKAHI mewujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik” dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) dimana secara luring kegiatan diselenggarakan di Balairung Mahkamah Agung RI dan dihadiri Pimpinan, Hakim Agung, Pengurus Pusat IKAHI. Sedangkan secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting diikuti oleh seluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IKAHI seluruh Indonesia.

Seluruh pengurus IKAHI Cabang Yogyakarta yang terdiri dari empat lingkungan peradilan yaitu, Pengadilan Negeri Yogyakarta, Pengadilan Agama Yogyakarta, Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta hadir di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk mengikuti kegiatan acara Puncak HUT ke-70 IKAHI secara daring. Dan sebelum kegiatan acara Puncak HUT ke-70 IKAHI dimulai, pengurus IKAHI Cabang Yogyakarta melaksanakan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. selaku Penasihat IKAHI Cabang Yogyakarta memotong tumpeng dan menyerahkan secara simbolis potongan tumpeng tersebut kepada pengurus IKAHI Cabang Yogyakarta dengan usia tertua.

Kegiatan acara Puncak HUT ke-70 IKAHI dengan tema “Bersama IKAHI mewujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik” dimulai dan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars IKAHI. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia HUT IKAHI, Brigjen TNI (Purn) Dr. Hidayat Manao., S.H., M.H., Sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat IKAHI, Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum., Sambutan  kegiatan HUT IKAHI oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H. selaku pelindung Pengurus Pusat IKAHI. Dalam sambutan tersebut YM. Ketua Mahkamah Agung RI menceritakan secara singkat sejarah terbentuknya IKAHI dan YM. Ketua Mahkamah Agung RI juga mengapresiasi  dan mendukung kegiatan talkshow hukum dengan tema “Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik” yang menghadirkan narasumber-narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya dan diharapkan dengan talkshow ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat akan dunia peradilan akhir-akhir ini terkikis oleh berbagai peristiwa yang dihadapi Mahkamah Agung.

Pada puncak acara HUT ke-70 IKAHI dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PP IKAHI didampingi Ketua I, II, III dan IV PP IKAHI dan YM. Ketua Mahkamah Agung RI dan YM. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial selaku pelindung PP IKAHI kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video ucapan HUT ke-70 IKAHI. Dalam puncak acara HUT ke-70 IKAHI juga diumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam berbagai kategori, pengumuman Lomba Video IKAHI dalam berbagai kategori dan launching Jurnal IKAHI “Judex Laguens” oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI didampingi Ketua Umum PP IKAHI.

Selanjutnya pada sesi Talkshow Nasional Hukum dengan tema “Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik”, acara dipandu oleh moderator Prof. Dr. Indriyanto Seno Adji, S.H., M.H. (Anggota Dewan Pengawas KPK) dengan mengundang narasumber-narasumber yaitu Prof. Dr. H. Mahfud MD, S.H., S.U., M.IP. (Menkopolhukam RI), Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum. (Ketua KY RI), Prof. Dr. H. Bagir Manan, S.H., M.CL. (Ketua MA-RI  periode 2001-2008), Rocky Gerung, Civil Society (Akademisi). Dalam talkshow nasional masing-masing narasumber menyampaikan masukan-masukan akan tema “Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik” yang diusung. Setelah penyampaian oleh para narasumber kegiatan dilanjutkan dengan dialog dengan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IKAHI yang hadir secara virtual. Acara Talkshow Nasional Hukum dengan tema “Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik” ditutup dengan penyerahan plakat cenderamata oleh Y.M. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Yudisial, Dr. Sunarto, S.H., M.H. selaku pelindung IKAHI kepada para narasumber dan moderator.

Memperingati HUT ke-70, IKAHI Cabang Yogyakarta Melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

on Jumat, 17 Maret 2023. Posted in Berita Terkini

Memperingati HUT ke-70, IKAHI Cabang Yogyakarta Melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Jumat, 17 Maret 2023, pukul 14.30 WIB masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT IKAHI ke-70 tahun 2023, Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Yogyakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan. Kegiatan bakti sosial diselenggarakan di Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Mizan Amanah yang beralamatkan di Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Pengurus/Perwakilan IKAHI Cabang Yogyakarta yang terdiri dari empat lingkungan peradilan yaitu Pengadilan Negeri Yogyakarta, Pengadilan Agama Yogyakarta, Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta hadir pada kegiatan bakti sosial tersebut. Dan dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. selaku Pengawas mewakili IKAHI Cabang Yogyakarta menyampaikan sambutan sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan santunan yang diberikan kepada Panti Asuhan melalui  Pimpinan/Pengurus Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Mizan Amanah.