HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada

on Jumat, 17 Februari 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada

Jumat, 17 Februari 2023, pukul 08.00 WIB, memenuhi Surat undangan Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir dalam acara rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah dengan tema The Role of Culture in the Indonesian Legal Reform. Acara rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah diselenggarakan di Auditorium Gedung Law Learning Center dalam rangka peringkatan Dies Natalis ke-77 Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada. Kegiatan rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Fakultas Hukum UGM, Prof. Dr. Nurhasan Ismail, S.H., M.Si.  kemudian dilanjutkan dengan Laporan Dekan Fakultas Hukum UGM, Dahliana Hasan, S.H., M.Tax., Ph.D..

Dalam Laporan Dekan Tahun 2022, Dekan Fakultas Hukum UGM menyampaikan berbagai informasi dan capaian yang telah diraih Fakultas Hukum UGM. Pada agenda selanjutnya acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah “The Role of Culture in the Indonesian Legal Reform” oleh Prof. Simon Butt, B.a., LL.B., Ph.D dari The University of Sydney Law School secara daring (online)dan sambutan oleh Rektor Universitas Gajah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K)., Ph.D.. Dalam acara rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah juga diisi penampilan kesenian tarian daerah oleh UKM Tari UGM dan pemotongan tumpeng.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Peradilan Semu bersama Balai Diklat PKN Yogyakarta

on Kamis, 16 Februari 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Peradilan Semu bersama Balai Diklat PKN Yogyakarta

Kamis, 16 Februari 2023 pukul 09.00 WIB sesuai dengan surat permohonan Kepala Balai Diklat PKN Yogyakarta, Badan Pendidikan dan Pelatihan PKN, BPK RI terkait permohonan Pelaksanaan Moot Court, bertempat di Gedung Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. dan Gabriel Siallagan, S.H., M.H. didampingi Sekretaris Pengadilan Negeri menerima kunjungan Tim Balai Diklat PKN Yogyakarta dan Peserta pelaksanaan peradilan semu (Moot Court) dari Pegawai di lingkungan Inspektorat Daerah Se-Provinsi Kalimantan Selatan. Kedatangan tersebut sehubungan dengan Kegiatan Pelatihan Penghitungan Kerugian Negara/Daerah yang diselenggarakan oleh Balai Diklat PKN Yogyakarta secara luring (tatap muka). Dalam kegiatan pelatihan peradilan semu (Moot Court) yang dilaksanakan, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta yang mendampingi menjelaskan berbagai hal terkait tata cara dan proses alur dalam persidangan, yang kemudian dipraktekan secara langsung oleh para peserta pelatihan yang hadir.