HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pembekalan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas

on Rabu, 25 Januari 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pembekalan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas

Rabu, 25 Januari 2023, pukul 13.00 WIB sesuai surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI nomor 132/DJU/OT01.3/1/2023 tanggal 20 Januari 2023, bertempat di ruang Command Center, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas (ZI) didampingi Tim Inti Kelompok Kerja Zona Integritas (ZI) Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan pembekalan pendampingan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI secara online via zoom meeting. Kegiatan pembekalan pendampingan diikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan dan kelompok Kerja Zona Integritas Pengadilan Negeri seluruh Indonesia.

Dalam sambutan dan arahannya Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI menyampaikan beberapa informasi bahwa mulai tahun 2023 pelaksanaan akreditasi penjaminan mutu disesuaikan menjadi evaluasi kinerja dan penjaminan mutu layanan pengadilan yang dilaksanakan bersamaan dengan penilaian Lembar Kinerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas. Kemudian dalam Penilaian Zona Integritas, masing-masing Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri mengisi LKE ZI yang dimulai pada tanggal 6 s.d. 20 Februari 2023 sesuai dengan Permenpan Nomor 90 tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah melalui link yang disediakan.

Selanjutnya mulai tanggal 21 Februari s.d 28 Februari 2023, Pengadilan Tinggi melakukan verifikasi penilaian Zona Integritas pada pengadilan tingkat pertama dan mengusulkan pengadilan tingkat pertama dengan perolehan nilai terbaik/tertinggi untuk setiap kelas pengadilan ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum paling lambat tanggal 1 Maret 2023. Dalam kegiatan pendampingan tersebut Tim Evaluator Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI juga menyampaikan materi terkait hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan dalam pemenuhan data dan evidence pada Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di setiap satuan kerja sehingga memperoleh nilai maksimal.  Kegiatan diakhiri dengan agenda sesi tanya jawab dan dialog bersama satuan kerja yang mengikuti kegiatan pendampingan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Peresmian Pembangunan dan Renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI

on Rabu, 25 Januari 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Peresmian Pembangunan dan Renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI

Rabu, 25 Januari 2023, pukul 10.00 WIB sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 63/SEK/HM.01.1/1/2023 tanggal 16 Januari 2023, bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera dan Sekretaris mengikuti kegiatan Peresmian Pembangunan dan Renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan secara online. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid (Offline dan Online) juga diikuti oleh seluruh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama, Panitera  dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan.

Dalam laporannya Sekretaris Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. menyampaikan pemaparan capaian dan hasil pelaksanakan Renovasi terhadap Gedung Mahkamah Agung RI, Rumah jabatan Eseleon I, Eselon II, Rumah Susun Negara Grha Mahkamah Agung, Gudang Arsip Pulomas dan Renovasi Pengadilan Tingkat Pertama serta pembangunan Gedung Baru Pengadilan wilayah Sulawesi Utara. Dalam acara  kegiatan, juga ditampilkan pemutaran video profil hasil pelaksanaan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Selanjutnya dalam sambutan dan arahannya, YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan apresisasi dan mengucapkan terima kasih akan kinerja Kesekretariatan Mahkamah Agung RI yang telah berupaya melaksanakan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. YM. Ketua Mahkamah Agung RI juga berpesan agar hasil pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan yang telah dilaksanakan untuk senantiasa dijaga dan dirawat sehingga dapat dimanfaatkan untuk masa yang akan datang. Pada puncak acara peresmian YM. Ketua Mahkamah Agung RI secara simbolis meresmikan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI yang ditandai dengan memasukkan kunci pada pintu cakra dan dilanjutkan penandatanganan prasasti. Dengan telah diresmikannya hasil pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI maka acara kegiatan peresmian berakhir.