HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimtek Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

on Jumat, 18 November 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimtek Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

Jumat, 18 November 2022 Pengadilan Tinggi Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan dan Evaluasi LKjIP “Dalam Rangka Penguatan Akuntabilitas Kinerja Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Terutama Kelompok Rentan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta”. Kegiatan bimbingan teknis diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 16-18 November 2022 dan dilaksanakan di Hotel Cavinton Yogyakarta. Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan dan Evaluasi LKjIP diikuti oleh perwakilan peserta terdiri dari perwakilan 2 orang di Kepaniteraan Muda Hukum dan 2 orang di Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan dari seluruh pengadilan negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta serta perserta tamu dari Badan Pusat Statistik Yogyakarta dan Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional I DIY.

Hadir narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan dan Evaluasi LKjIP yang berasal dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) Perwakilan DIY dan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Narasumber BPKP Perwakilan DIY pada kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan dan evaluasi LKjIP menyampaikan pemaparan materi tentang penyusunan SAKIP, Penjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja Instansi Pemerintah, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Kemudian Narasumber Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI membahas dan mengevaluasi serta telaah Lembar Kerja Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) yang telah dikirimkan oleh masing-masing satuan kerja di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan dan Evaluasi LKjIP yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan ditutup secara resmi oleh YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. yang ditandai dengan pelepasan kalung tanda peserta dan penyerahan sertifikat bimbingan teknis secara simbolis.Kemudian sebelum kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan dan evaluasi LKjIP diakhiri, YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H.. me-launching Aplikasi Sistem Informasi Evaluasi LKjIP Berkala (SIVALA) Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Aplikasi SIVALA yang di launching merupakan aplikasi sistem informasi yang dirancang dan dibuat  sebagai project aksi perubahan oleh Reformer, Rosyidatus Syarifeini, S.Psi. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Yogyakarta) dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Administrator. Selaras dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyusunan dan evaluasi LKjIP, diharapkan dengan di launching-nya Aplikasi SIVALA bermanfaat untuk memonitoring kinerja instansi secara berkala dan mempermudah dalam pelaporannya. Aplikasi SIVALA nantinya, selain akan diterapkan di Pengadilan Tinggi Yogyakarta akan di implementasikan juga di seluruh satuan kerja di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Dengan berakhirnya launching aplikasi SIVALA, maka seluruh rangkaian acara kegiatan Bimtek Penyusunan dan Evaluasi LKjIP berakhir dan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh perserta dan panitia kegiatan.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Monev Komisi Informasi Badan Publik se-DIY Tahun 2022

on Kamis, 17 November 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Monev Komisi Informasi Badan Publik se-DIY Tahun 2022

Kamis, 17 November 2022, pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Command Center, sesuai surat undangan Ketua Komisi Informasi Daerah DIY nomor 480/168 tanggal 2 November 2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Plh. Sekretaris, Pelaksana PPID dan Petugas Informasi mengikuti kegiatan yang diselenggarakan secara online melalui zoom meeting. Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Daerah DIY untuk menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik se-DIY Tahun 2022 yang telah selesai dilaksanakan. Dalam Kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut, Komisi Informasi Daerah DIY menyampaikan pemaparan hasil penilaian oleh tim monitoring evaluasi dan mengumumkan peringkat juara Badan Publik pada masing-masing kategori/klaster yang telah ditentukan.