HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2022

on Selasa, 15 November 2022. Posted in Berita Terkini

Selasa, 15 November 2022, bertempat di ruang Teleconference, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. mengikuti kegiatan rapat sosialisasi bagi peserta dan panitia daerah dengan panitia pusat. Kegiatan tersebut terkait dalam keikutsertaan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2022 untuk jabatan Sekretaris Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus. Dalam kegiatan rapat sosialisasi, panitia pusat menjelaskan terkait tata tertib dan hal-hal teknis  dalam pelaksanaan seleksi kompetensi bidang bagi peserta dan panitia daerah yang akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 16-18 November 2022.

Rapat Koordinasi Teknis Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu)

on Senin, 14 November 2022. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Teknis Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu)

Senin, 14 November 2022, pukul 09.00 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu). Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta dihadiri perwakilan seluruh  Aparatur Penegak Hukum (Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Kepolisian Daerah DIY, Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, Kepolisian Resor, Kepolisian Sektor, Kejaksaan Negeri, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan, BNN ) Propinsi D.I. Yogyakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. yang sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua Aparatur Penegak Hukum yang telah hadir dan telah mengimplementasikan e-Berpadu.

Kegiatan rapat Koordinasi Teknis Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan e-Berpadu dilaksanakan untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan implementasi aplikasi e-Berpadu apakah sudah berjalan dengan baik atau ada kendala dalam pelaksanaannya. Hal ini karena Pengadilan Negeri Yogyakarta menjadi salah satu satuan kerja yang ditunjuk Mahkamah Agung RI sebagai pilot project implementasi aplikasi e-Berpadu. Dalam rapat koordinasi disampaikan pemaparan data terkait penerapan/implementasi fitur aplikasi e-Berpadu yaitu pelimpahan berkas perkara pidana, permohonan izin penggeledahan, permohonan izin penyitaan, permohonan perpanjangan penahanan, permohonan izin besuk tahanan, permohonan pembantaran penahanan di wilayah Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta yang telah dilimpahkan atau diajukan dan diproses melalui Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. yang bertindak sebagai narasumber dan dipandu oleh Heri Kurniawan, S.H., M.H. sebagai moderator.

Agenda selanjutnya pada kegiatan rapat koordinasi juga dilaksanakan penyampaian kembali materi terkait aplikasi e-Berpadu oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan (PTIP) sekaligus sebagai Team Development aplikasi e-Berpadu Mahkamah Agung RI, Yenny Vikky Evendi, S.T., S.H., M.Eng.. Hal ini untuk me-review kembali dan sekaligus menyampaikan progres perkembangan dan fitur-fitur terbaru aplikasi e-Berpadu. Di akhir kegiatan rapat koordinasi, dilaksanakan diskusi (tanya jawab) antara narasumber, team development dan peserta rapat koordinasi teknis yang hadir terkait berbagai kendala yang ada dalam implementasi aplikasi e-Berpadu di satuan kerja aparatur penegak hukum terkait serta menyaring masukan atau saran untuk pengembangan atau perbaikan aplikasi e-Berpadu kedepannya.