HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana Tahun 2022 Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 11 November 2022. Posted in Berita Terkini

Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana Tahun 2022 Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 11 November 2022, pukul 09.00 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta dihadiri tamu undangan dari kalangan lembaga perbankan, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), para Advokat, . Kegiatan sosialisasi diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua undangan yang telah hadir dalam kegiatan dan berharap dengan mengikuti kegiatan sosialisasi semakin memahami peradilan elektronik (e-Court) dan Gugatan Sederhana. Selanjutnya kegiatan pemaparan materi Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana disampaikan oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agus Setiawan, S.H., Sp. Not. yang bertindak sebagai narasumber dan dipandu oleh Gabriel Siallagan, S.H., M.H. sebagai moderator.

Kegiatan sosialisasi dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama terkait penyampaian sosialisasi terkait e-Court dan sesi kedua terkait Gugatan sederhana.  Narasumber dalam pemaparan Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana menjelaskan tentang latar belakang e-Court, cara akses, ruang lingkup pengguna e-Court, tata cara persidangan melalui e-Court (pendaftaran hingga  perkara putus),  ruang lingkup/syarat gugatan sederhana. Kemudian pada setiap sesi setelah pemaparan materi sosialisasi, diselingi kegiatan tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan narasumber. Kegiatan Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana berjalan dengan lancar hingga acara berakhir.

Latihan Bersama Pengurus PTWP Cabang Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 11 November 2022. Posted in Berita Terkini

Latihan Bersama Pengurus PTWP Cabang Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 11 November 2022 pukul 07.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir pada kegiatan latihan bersama PTWP yang diadakan oleh PTWP cabang PN Yogyakarta di Lapangan Tenis Indoor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan latihan bersama PTWP, YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H.. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh tim PTWP di wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Latihan bersama PTWP diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan Turnamen Tenis beregu Piala Ketua Mahkamah Agung XVII tahun 2022 di Semarang.