HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Kota Yogyakarta Tahun 2024

on Rabu, 24 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Kota Yogyakarta Tahun 2024

Rabu, 24 Januari 2024, pukul 07.30 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. hadir pada kegiatan Coffe Morning dan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan rapat koordinasi dipimpin langsung oleh  Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., dan dihadiri oleh jajaran pimpinan Forkopimda Kota. Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Yogyakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta dan Korwil BIN Kota Yogyakarta.

Kegiatan rapat koordinasi diselenggarakan dan dikemas dalam dialog santai sebagai bagian silahturahmi, berbagi informasi sekaligus mendiskusikan masalah/isu yang berkembang dalam masyarakat dan membahas kesiapan menjelang Pemilihan Umum di wilayah Kota Yogyakarta. Adapun pembahasan dalam rapat koordinasi terkait hal-hal yang berkembang di wilayah Kota Yogyakarta diantaranya membahas penanganan tindak pelanggaran penggunaan knalpot brong/blombongan, terkait penipuan online dan pencurian/copet yang mulai marak terjadi dan meresahkan kenyamanan warga/wisatawan, pembahasan isu-isu yang berkembang di media sosial terkait pemilu dan terkait penindakan alat peraga kampanye yang dianggap tebang pilih pada masa kampanye. 

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimbingan dan Monitoring ESADEWA

on Selasa, 23 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimbingan dan Monitoring ESADEWA

Selasa, 23 Januari 2024, sesuai surat Undangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta nomor 56/KPTA.W12-A/UND.PL1.2/I/2024 tanggal 22 Januari 2024, Sekretaris, Tasiman, S.H., M.H., bersama Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Operator Modul Aset Tetap/Operator Esadewa hadir pada acara Bimbingan dan Monitoring Esadewa. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Pengadilan Tinggi Yogyakarta dibuka secara oleh Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari tanggal 22-23 Januari 2024 diikuti oleh seluruh Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Operator Modul Tetap/Operator Esadewa pada seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada empat lingkungan peradilan se-Wilayah DI. Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut, Tim Biro Perlengkapan menyampaikan pemaparan materi terkait fitur aplikasi Esadewa dan telaah monitoring satuan kerja modul Aset tetap untuk seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada empat lingkungan peradilan se-Wilayah DI. Yogyakarta. Pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan sebagai persiapan dalam penyusunan Laporan aset BMN.