HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi UU P2SK

on Selasa, 21 November 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi UU P2SK

Selasa, 21 November 2023, pukul 08.00 WIB, memenuhi surat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DI Yogyakarta nomor 25/1044/Yk/Srt/B tanggal 7 November 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. menugaskan Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H. dan, Vonny Trisaningsih, S.H., M.H., hadir dalam kegiatan Sosialisasi Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) yang diselenggarakan di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi kepada Aparat penegak Hukum dan Stakeholder di wilayah DI Yogyakarta yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DI Yogyakarta dilaksanakan dalam rangka mendorong penerapan kebijakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) dan upaya penguatan fungsi pengawasan Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) Bank Indonesia.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan pemaparan materi terkait Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) dan Perizinan Bank Indonesia yang disampaikan oleh narasumber dari Polda DIY, PPATK dan jajaran internal Bank Indonesia. Setelah pemaparan materi kegiatan sosialisasi juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab dengan seluruh peserta yang hadir. Diharapkan dengan penyelenggaran kegiatan sosialisasi ii mampu memberikan sarana edukasi, sebagai forum penguatan sinergi dan koordinasi serta membangun awareness publik mengenai regulasi terkait penyelenggaraan Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB) dan Layanan Sistem Pembayaran.

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik Kemantren Umbulharjo

on Selasa, 21 November 2023. Posted in Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik Kemantren Umbulharjo

Selasa, 21 November 2023, pukul 08.00 WIB memenuhi surat undangan Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Pemerintah Kota Yogyakarta nomor 000.8.3.4/1270 tanggal 17 November 2023, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. hadir dalam acara kegiatan Konsultasi Publik tentang Standar Pelayanan Publik Kemantren Umbulharjo. Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kantor kemantren Umbulharjo dihadiri perwakilan BPN, Taspen, BPD, Notaris, BPJS, jajaran kalurahan di wilayah kemantren Umbulharjo.

Dalam acara kegiatan tersebut disampaikan dan dipaparkan terkait berbagai layanan dan standar pelayanan publik pada Kemantren Umbulharjo dan dilanjutkan agenda diskusi tanya jawab terkait layanan publik yang ada. Kedatangan Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam kapasitas untuk memberikan informasi terkait kebutuhan pelayanan publik Kemantren Umbulharjo yang berkaitan dengan pengadilan.