HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman antar Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan Sekolah Tinggi Pertahanan Nasional

on Senin, 20 November 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman antar Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan Sekolah Tinggi Pertahanan Nasional

Senin, 20 November 2023, memenuhi surat undangan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional nomor 1310/UND-800.34/XI/2023 tanggal 9 November 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir dalam kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Hadir secara langsung di Ruang Rapat STPN, YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. didampingi YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Dr. Ifa Sudewi, S.H. M.Hum, para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Ketua/Wakil Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dilaksanakan sebagai bentuk perjanjian kesepakatan/ kesepahaman dalam penyelesaian masalah berkaitan dengan pertanahan. Diharapkan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman nantinya akan membuka ruang-ruang diskusi (Focus Group Discussion/FGD) dan pertukaran ilmu/informasi (Sharing Knowledge) antar masing-masing institusi sehingga mampu meningkatkan kompetensi bagi Hakim dalam menangani perkara perdata khususnya terkait pertanahan di Wilayah DI Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman, Pengadilan Tinggi Yogyakarta diwakili oleh YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional diwakili oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S.. Setelah penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan penyerahan plakat cinderamata dan penyerahan buku terkait pertanahan oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional kepada Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Seluruh rangkaian acara kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ditutup dengan foto dokumentasi bersama.

Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 20 November 2023. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 20 November 2023, pukul 07.30 WIB bertempat di ruang Command Center  Pengadilan Negeri Yogyakarta telah diselenggarakan agenda rapat koordinasi Forkopimda Kota Yogyakarta. Rapat koordinasi bersama merupakan agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bergiliran oleh instansi/satuan kerja Forkopimda Kota Yogyakarta. Kegiatan rapat koordinasi dihadiri oleh oleh Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. dan jajaran pimpinan Forkopimda Kota Yogyakarta atau yang mewakili. Turut hadir diundang dalam kegiatan rapat koordinasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Yogyakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. pada kesempatan rapat koordinasi tersebut menyampaikan informasi hasil koordinasi Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ditlantas Polda DIY dan Polresta Yogyakarta terkait penindakan dalam rangka penanganan tindak pelanggaran penggunaan knalpot brong/blombongan yang menghasilkan suara berisik/bising dan mengganggu ketenangan oleh pengguna kendaraan roda dua/sepeda motor sekaligus sebagai bagian dari cipta kondisi menjelang Pemilihan Umum tahun 2024. Kegiatan rapat koordinasi diselenggarakan dan dikemas dalam dialog santai sebagai bagian silahturahmi, berbagi informasi sekaligus mendiskusikan masalah/isu yang berkembang dalam masyarakat dan kesiapan menjelang Pemilihan Umum di wilayah Kota Yogyakarta.