HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 5 Juli 2023

on Rabu, 05 Juli 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 5 Juli 2023

Rabu, 05 Juli 2023, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Ketua Pengadilan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera, Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum.

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Petugas PTSP dan perwakilan seluruh bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, diantaranya pertama terkait kedatangan Ketua KPAID Kota Yogyakarta dan tim untuk berkunjung sekaligus melihat sarana prasarana dan layanan yang ada terkait kebutuhan anak dalam kaitannya mendukung dan men-support Kota Yogyakarta menjadi Kota Layak Anak (Kota Ramah Anak) ; kedua terkait kewenangan Ketua Pengadilan dalam kedinasan untuk sementara dialihkan ke Wakil Ketua Pengadilan karena sedang ada kedukaan; Ketiga terkait informasi kegiatan pembinaan oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI di Makassar yang akan diikuti secara daring. Selanjutnya menambahkan apa yang telah disampaikan oleh Ketua dalam arahannya, Wakil Ketua Pengadilan menyampaikan kepada seluruh pegawai agar bekerja dengan semangat dan ikhlas. Kegiatan Apel PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Apel Pagi Rutin 3 Juli 2023

on Senin, 03 Juli 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 3 Juli 2023

Senin, 03 Juli 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan.

Dalam amanat dan arahannya Ketua Pengadilan selaku pembina apel menyampaikan beberapa hal, yaitu pertama terkait penyampaian laporan peserta apel harus akurat; kedua Ketua Pengadilan Negeri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H dan mengapresiasi seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta khususnya yang beragama muslim yang telah melaksanakan kurban; Ketiga menginformasikan terkait agenda kegiatan Ikatan Panitera/Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) Daerah DI Yogyakarta yang akan diselenggarakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta; Keempat terkait progres kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Umum dan lainya yang diikuti oleh Pengadilan Negeri Yogyakarta; Kelima berpesan agar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi harus dimaksimalkan; Keenam mengingatkan kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam pengisian SIPP dan  monitoring EIS harus selalu meningkatkan kinerja, melaksanakan peran dan fungsinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi pegawai telah selesai.