HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat TLHP Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Rapat TLHP Bidang serta Rapat Monev Keikutsertaan Lomba Badilum Mahkamah Agung RI

on Senin, 12 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat TLHP Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Rapat TLHP Bidang serta Rapat Monev Keikutsertaan Lomba Badilum Mahkamah Agung RI

Senin, 12 Juni 2023, pukul 13.15 WIB, bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. memimpin rapat  membahas 3 agenda utama yaitu pertama terkait Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta, kedua terkait Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Bidang, dan ketiga terkait monitoring evaluasi atau progres keikutsertaan Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Umum MA RI.  Agenda rapat diikuti oleh pewakilan Hakim Pengawas Bidang, Panitera, Sekretaris, seluruh Panitera Muda dan seluruh Kepala Sub Bagian.

Pada agenda rapat yang pertama, terkait Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta, masing-masing bagian yang terdapat temuan dalam pengawasan daerah menyampaikan progres tindak lanjut progres penyelesaian temuan. Ketua Pengadilan Negeri menyampaikan dan berpesan agar masing-masing bagian segera menyelesaikan temuan dan menyerahkan hasil (eviden) penyelesaian untuk nantinya dikompilasi atau disatukan dengan yang lain.

Pada agenda kedua terkait Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Bidang, Wakil Ketua Pengadilan selaku koordinator bidang menyampaikan bahwa sudah berjalan dengan baik. Ketiga mengenai pembahasan terkait monitoring evaluasi atau progres keikutsertaan Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam perlombaan yang diselenggarakan Badan Peradilan Umum MA RI akan ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi dengan para koordinator lomba yang telah ditunjuk sebelumnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Eksekusi Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 12 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Eksekusi Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 12 Juni 2023, pukul 10.00 WIB sesuai surat undangan Pengadilan Negeri Yogyakarta nomor W13.U1/2078/HK.02/V/2023 tanggal 6 Juni 2023 bertempat di ruang Command Center, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. didampingi Jurusita melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan eksekusi perkara perdata nomor 4/Pdt.Eks/2023/PN. Yyk bersama pihak-pihak terkait yang hadir diantaranya perwakilan Polresta Kota Yogyakarta, Polsek Umbulharjo, Koramil Umbulharjo, Kecamatan Umbulharjo, Kelurahan Sorosutan, Ketua RT/RW 007/025, PLN Kota Yogya dan Pemohon Eksekusi. Adapun pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut terkait pertimbangan dan masukan mengenai waktu pelaksanaan serta hal-hal teknis dalam pelaksanaan eksekusi dari berbagai pihak khusus nya dari aparat keamanan. Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan eksekusi.