HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Monev Kinerja Kepaniteraan Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 12 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Monev Kinerja Kepaniteraan Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 12 Juni 2023, pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang Command Center, Panitera Pengadilan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. memimpin rapat monitoring evaluasi kinerja kepaniteraan. Hadir dalam rapat kepaniteraan seluruh Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti. Dalam rapat panitera menyampaikan terkait tertib administrasi perkara dalam pengisian data di Aplikasi SIPP agar dalam penginputan data harus teliti untuk menghindari kekeliruan data.

Panitera juga mengingatkan dan menghimbau agar semua jajaran kepaniteraan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Pada kesempatan tersebut masing-masing bagian menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi untuk kemudian akan ditindaklanjuti perbaikan dan di evaluasi.

Apel Pagi Rutin 12 Juni 2023

on Senin, 12 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 12 Juni 2023

Senin, 12 Juni 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan.

Dalam amanat dan arahannya pembina apel menyampaikan beberapa hal, yaitu pertama terkait kedisiplinan pegawai yang perlu ditingkatkan dan ijin diperbolehkan dengan sepengetahuan atasan dan mengisi form ijin keluar kantor yang disediakan; Kedua terkait pelaksanaan penyelesaian tindak lanjut Pengawasan Daerah Oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan penyampaian laporan pengawasan bidang harus selesai dan disampaikan tepat waktu; Ketiga terkait rencana rapat monitoring evaluasi aplikasi elektronik (SIPP, Ecourt) agar mempersiapkan hal-hal yang perlu dimonitoring dan  mengingatkan agar Hakim dan kepaniteraan memperhatikan SIPP karena akan berdampak pada nilai Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) yang menjadi tolak ukur kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi pegawai telah selesai.