HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Monev Kinerja Bulan Juli 2022 dan Closing Meeting Assessment Internal APM dan SMAP

on Jumat, 29 Juli 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Monev Kinerja Bulan Juli 2022 dan Closing Meeting Assessment Internal APM dan SMAP

Jumat 29 Juli 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama pada pukul 08.30 WIB telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta.  Kegiatan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi SPPT-TI dan eBerpadu, penyerahan Piagam best performance Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bulan Juni dan Juli 2022 dan agenda terakhir Closing Meeting Asessment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).  Kegiatan dibuka diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja bulan Juli 2022 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. dan dihadiri oleh Seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengevaluasi mengenai disiplin kerja pegawai, tertib administrasi perkara dalam penginputan SIPP, penyelesaian Berita Acara persidangan. Pada kesempatan yang sama Ketua membahas membahas temuan hasil pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan yang kemudian ditanggapi oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Setelah penyampaian pembinaan dan evaluasi Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta selesai, agenda dilanjutkan dengan Sosialisasi SPPT-TI dan eBerpadu oleh Ketua Pengadilan.  Dalam kesempatan ini, Ketua menyampaikan hasil kegiatan rapat monitoring perkembangan dan evaluasi pelaksanaan Implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Semarang bersama Direktorat Badan Peradilan Umum. Terkait SPPT-TI Ketua pengadilan juga menekankan keakuratan data, kecepatan dalam penginputan data perkara pidana pada SIPP. Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta juga menyampaikan hasil rapat koordinasi eBerpadu dengan Pengadilan Tinggi Yogyakarta, dimana Pengadilan Negeri Yogyakarta ditunjuk sebagai simulator pada acara kegiatan sosialisasi aplikasi elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) kepada segenap Aparat Penegak Hukum (APH) di tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2022. 

Pada agenda ketiga rapat bulan Juli 2022 ini, juga dilaksanakan penyerahan Piagam best performance Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bulan Juni dan Juli 2022 oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai bentuk reward dari kinerjanya yang prima dan terbaik dalam melayani Pengunjung dan Pencari Keadilan. Ketua Tim Penilai best performance Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menyampaikan hasil penilaian yang diperoleh. Untuk best performance Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bulan Juni 2022 diraih oleh Diah Sukorini, S.H. (Petugas PTSP Bagian Umum) dan pada bulan Juli 2022 diraih oleh Jeanne Pamela, S.Kom., M.T. (Petugas PTSP Bagian Perdata). Pada kesempatan ini juga diberikan cinderamata oleh Panitera dan Sekretaris kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang meraih best performance bulan Juni dan Juli 2022. Dan setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama-sama Ketua, Panitera, Sekretaris, Tim Penilai best performance PTSP, Petugas best performance bulan Juni dan Juli 2022.

Rangkaian kegiatan yang terakhir adalah pelaksanaan Closing Meeting Assesment Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Ketua Pengadilan sebagai Manajemen Puncak (Top Manager) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para assesor yang telah melaksanakan assesment Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Setelah sambutan, sebelum memasuki acara inti, dilaksanakan pembacaan nilai utama Mahkamah Agung RI dan yel-yel APM oleh Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta yang dipimpin oleh Nanang Supriyadi S.E., S.H., M.Kn.. Acara puncak Closing Meeting Assesment Audit Internal ditandai dengan pengembalian berkas hasil Assesment Audit Internal oleh Ketua TIM Assesment Audit Internal, Sri Ari Astuti, S.H., M.H. kepada Quality Manager Representative (QMR)/ Ketua Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP), Agnes Hari Nugraheni, S.H., M.H. untuk kemudian dapat ditindaklanjuti hasil temuan tersebut.  Dengan pelaksanaan penyerahan berkas tersebut, maka seluruh agenda rapat Bulan Juli 2022 selesai.

 

 

 

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 28 Juli 2022

on Kamis, 28 Juli 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 28 Juli 2022

Kamis 28 Juli 2022, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Yang bertindak sebagai pimpinan Apel adalah Sekretaris  Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H., didampingi Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Panitera Muda Hukum. Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan pesan kepada seluruh petugas PTSP agar memahami dan memedomani SOP pada setiap bagian dan apabila terdapat biaya-biaya terkait layanan harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Apel diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan pembacaan doa oleh Panitera Muda Hukum.