HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 18 Maret 2024

on Senin, 18 Maret 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 18 Maret 2024

Senin, 18 Maret 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H.. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tenaga PPNPN, para Calon Hakim dan Mahasiswa Magang mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Dalam penyampaian amanat,  Pembina apel menyampaikan terkait kedisiplinan pegawai dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari (ketertiban kehadiran, persidangan, penginputan data perkara) .

Menambahkan apa yang telah disampaikan oleh pembina apel, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menegaskan kembali terkait kedisiplinan pegawai karena menjadi tugas dan tanggung jawab pimpinan menjaga ketertiban di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua berpesan agar setiap pegawai lebih mengefektifkan kembali jam kerja khususnya pada masa ramadhan (pukul 08.00 – 15.00) sehingga diharapkan tidak perlu ada lembur dan kepada setiap pegawai diharapkan mampu menciptakan suasana lingkungan kerja yang kondusif, nyaman dan apabila ada kendala/hambatan agar segera diselesaikan dengan cara dikomunikasikan dengan baik. Kegiatan apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel senin pagi pegawai telah selesai.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 14 Maret 2024

on Kamis, 14 Maret 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 14 Maret 2024

Kamis, 14 Maret 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi PTSP adalah Hakim Pengawas PTSP, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. didampingi Ketua Pengadilan, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Dalam apel, Hakim Pengawas PTSP menyampaikan kepada seluruh petugas PTSP agar bertugas memberikan pelayanan kepada pengguna layanan dengan sepenuh hati dan tetap memegang teguh integritas. Menambahkan dalam penyampaian arahan, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. kembali mengingatkan bahwa seluruh petugas PTSP pada setiap bagian wajib di backup atau dibantu oleh back office dimana petugas PTSP sifatnya hanya menerima dan memeriksa kelengkapan dan untuk proses selanjutnya ditindaklanjuti oleh bagian back office.

Hal ini untuk mengantisipasi agar petugas PTSP tidak bolak balik meninggalkan meja layanan PTSP karena pelayanan PTSP dipantau langsung oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Badan Peradilan Umum. Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.