HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Sore Petugas PTSP 7 Maret 2024

on Kamis, 07 Maret 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Sore Petugas PTSP 7 Maret 2024

Kamis, 7 Maret 2024, pukul 16.00 WIB menutup kegiatan pelayanan apel Sore Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengawas PTSP, Sekretaris, dan Panitera Muda Khusus Tipikor. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam apel sore melakukan evaluasi kepada seluruh petugas di setiap bagian terkait aktifitas pelayanan hari ini apakah berjalan dengan baik atau ada kendala/hambatan.

Dalam arahannya Wakil Ketua juga menyampaikan beberapa hal diantaranya kepada Hakim Pengawas PTSP agar setiap apel pagi maupun sore ada perwakilan yang mengikuti; kemudian terkait layanan perkara pada bagian kepaniteraan  dan persuratan di bagian umum apabila memerlukan penanganan segera agar segera berkoordinasi dengan ajudan ketua supaya bisa segera ditindaklanjuti, hal ini mengingat aktifitas pimpinan yang cukup padat; terkait jam istirahat petugas PTSP agar dibuat papan informasi yang lebih jelas terlihat oleh pengunjung bahwa jam istirahat tidak ada pelayanan sehingga tidak terkesan diabaikan karena petugas kosong. Kegiatan Apel Petugas PTSP diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Khusus Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 7 Maret 2024

on Kamis, 07 Maret 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 7 Maret 2024

Kamis, 07 Maret 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi PTSP adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H. didampingi Ketua Pengadilan, Hakim Pengawas PTSP, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Dalam apel, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan beberapa hal kepada seluruh seluruh petugas PTSP diantaranya, berpesan kepada petugas di setiap bagian meja pelayanan agar tidak kosong karena terpantau langsung secara online di Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Badan Peradilan Umum dan memahami SOP masing-masing.

Menambahkan arahan yang telah disampaikan, Ketua Pengadilan Negeri, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan untuk mempercepat proses pelayanan pada PTSP, pada setiap bagian wajib di backup atau dibantu oleh back office dimana petugas PTSP sifatnya hanya menerima dan memeriksa kelengkapan dan untuk proses selanjutnya ditindaklanjuti oleh bagian back office. Hal ini untuk mengantisipasi agar petugas PTSP tidak bolak balik meninggalkan meja layanan PTSP. Ketua Pengadilan berpesan agar petugas PTSP untuk standby di meja pelayanan dan juga meminta maaf kepada seluruh petugas belum bisa menyediakan fasilitas yang nyaman dalam bertugas di meja pelayanan PTSP.Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.