HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023

on Kamis, 08 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023

Kamis, 08 Juni 2023, pukul 08.00 WIB, sesuai surat undangan Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. menghadiri kegiatan upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2023. Upacara Penutupan yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Yogyakarta dipimpin langsung oleh Komandan KODIM 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos, Pemerintah Kota Yogyakarta diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwi Sutono, segenap pimpinan forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Yogyakarta, dan Baznas Kota Yogyakarta.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2023 yang dilaksanakan di dua Kelurahan di Kemantren Tegalrejo yakni Kelurahan Bener dan Kricak merupakan suatu program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta dan Baznas Kota Yogyakarta yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam upacara penutupan tersebut, Komandan KODIM 0734/Kota Yogyakarta secara simbolis menerima kembali peralatan kerja yang digunakan dalam kegiatan TMMD dan selanjutnya bersama Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta melakukan penandatanganan dokumen dan prasasti sebagai tanda program kegiatan TMMD telah selesai dilaksanakan.

Sebelum upacara berakhir, Komandan KODIM 0734/Kota Yogyakarta menutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2023 dengan memukul gong di dampingi seluruh jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta. Kegiatan upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2023 ditutup dengan pelepasan burung dara dilanjutkan foto bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta dengan peserta upacara yang hadir.

Study Visit Mahasiswa FH Universitas Atma Jaya Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 07 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Study Visit Mahasiswa FH Universitas Atma Jaya Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 07 Juni 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula, pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan kunjungan Study Visit mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H., didampingi Sekretaris, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menerima dosen dan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing mahasiswa, Sekhar Chandra P., S.H., M.H. sekaligus mewakili Fakultas Hukum UAJY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Yogyakarta telah bersedia menerima kedatangan Mahasiswa UAJY dalam rangka kegiatan study visit. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan mahasiswa Fakultas Hukum UAJY kepada instansi yang berkaitan dengan pekerjaan dan profesi di bidang hukum serta sebagai upaya mendukung pengembagan softskill dan kesiapan menjadi calon sarjana hukum bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah berkaitan dengan kemahiran hukum.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta sekaligus sebagai pendamping dan pemateri dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan berharap kedatangan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta dapat memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan tentang instansi di bidang hukum dan kegiatan yang ada di dalamnya. Dalam pendampingan kegiatan study visit mahasiswa Fakultas Hukum UAJY, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, memberikan dan menyampaikan paparan singkat mengenai profil pengadilan dan struktur organisasi Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk memberikan gambaran awal mengenai struktur, tugas dan fungsi masing-masing bagian serta berbagai fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kemudian dihadapan para mahasiswa fakultas Hukum UAJY, juga disampaikan informasi terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah diterapkan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Hal ini untuk menegaskan bahwa di Pengadilan Negeri Yogyakarta bebas atau tidak ada praktek-praktek menyimpang dalam berbagai layanan peradilan maupun perkara.

Selanjutnya Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan materi Mediasi dan menjelaskan kepada para mahasiswa Fakultas Hukum UAJY tentang apa itu pengertian mediasi, alasan mengapa diperlukan mediasi, apa kelebihannya, kapan dilaksanakan, siapa yang melaksanakan mediasi dan tahapan-tahan dalam pelaksanaaan mediasi. Dalam penyampaian materi Mediasi juga diselingi dengan dialog interaktif antara Pemateri (Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta) dan Mahasiswa Fakultas Hukum UAJY agar lebih mudah memahami dan mengerti. Setelah penyampaian materi kegiatan study visit kepada mahasisw Fakultas Hukum UAJY selesai dilaksanakan penyerahan plakat yang diserahkan oleh dosen pembimbing yang hadir kepada Pengadilan Negeri Yogyakarta (diwakili oleh Hakim) dan sesi foto dokumentasi bersama. Dan diakhir kegiatan dengan dipandu oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana dan Staf, Mahasiswa Fakultas Hukum UAJY diajak berkeliling untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Negeri Yogyakarta.