HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Pagu Indikatif Mahkamah Agung RI TA 2024

on Kamis, 11 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Pagu Indikatif Mahkamah Agung RI TA 2024

Kamis, 11 Mei 2023 pukul 09.00 WIB, memenuhi surat Undangan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 109/Bua.1/OT.01.1/5/2023 tanggal 8 Mei 2023 bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengawas Bidang Umum Keuangan dan PTIP, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum Keuangan dan Perwakilan Bagian PTIP mengikuti undangan rapat koordinasi persiapan Penyusunan Pagu Indikatif Mahkamah Agung RI tahun anggaran 2024. Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, H. Sahwan, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan rapat koordinasi diselenggarakan untuk menindaklanjuti surat bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Menteri Keuangan Nomor B.292/M/PPN/D.8/PP.04.02/ 04/2023 dan S-287/MK.02/2023 tanggal 10 April 2023 Hal Pagu Indikatif Belanja Kementerian/Lembaga dan Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2024. Hadir dalam rapat koordinasi perwakilan dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai narasumber untuk menyampaikan pemaparan terkait program kegiatan prioritas, tahapan atau langkah-langkah dalam Penyusunan Pagu Indikatif pada Mahkamah Agung RI (Kementerian/Lembaga) Tahun 2024 sekaligus menyampaikan Sosialisasi Kebijakan Pagu Indikatif Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2024 sesuai tema kebijakan fiskal 2024 “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi menyampaikan dan menjelaskan pemaparan Kebijakan Penganggaran di Mahkamah Agung RI dimana sebelumnya telah mengetahui jumlah alokasi anggaran pagu indikatif untuk tahun 2024. Setelah pemaparan materi sosialisasi, agenda kegiatan dilanjutkan dialog antara satuan kerja baik Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama yang hadir dengan Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI dan Narasumber.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Deklarasi Yogyakarta Kota Lengkap dan Penyerahan Sertipikat Hak Atas Tanah

on Kamis, 11 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Deklarasi Yogyakarta Kota Lengkap dan Penyerahan Sertipikat Hak Atas Tanah

Kamis, 11 Mei 2023 pukul 10.00 WIB sesuai undangan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta tanggal 5 Mei 2023, Perwakilan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Arlyo Perdana Putra, S.H. hadir mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam acara deklarasi Yogyakarta Kota Lengkap dan Penyerahan Sertipikat Hak Atas Tanah oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional yang diselenggarakan di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Propinsi DI Yogyakarta, Forkopimda Kota Yogyakarta, Jajaran Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional dan tamu undangan lainnya. Acara Deklarasi Yogyakarta Kota Lengkap dipimpin langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, S.I.P yang ditandai secara simbolis dengan pemukulan gong.

Kota Yogyakarta menjadi kota ke-6 di Indonesia yang mendeklarasikan sebagai kota lengkap, dimana di Kota Yogyakarta seluruh tanah telah terpetakan dengan baik dan terdaftar lengkap secara spasial dan yuridis yang ditandai dengan data buku tanah dan surat ukur dan telah terdokumentasi secara akurat antara dokumen fisik dan elektronik. Dalam kesempatan yang sama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional secara simbolis menyerahkan sejumlah sertipikat tanah aset Barang Milik Negara (BMN), Barang Milik Daerah (BMN), Badan Usaha Milik Negara (BUMN PT PLN) dan Tanah Kasultanan.