HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

on Jumat, 14 April 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Jumat, 14 April 2023, pukul 13.00 WIB memenuhi surat undangan Kepala Kepolisian Resor Kota Yogyakarta nomor B/1107/IV/OPS.1.1/2023 tanggal 2 April 2023, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. hadir sebagai perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. Maksud dan tujuan penyelenggaraan Rapat Koordinasi ini adalah dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkot Yogyakarta serta tamu undangan lainnya.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar Perayaan Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Perempuan Internasional, dan Hari Kartini 2023

on Jumat, 14 April 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar Perayaan Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Perempuan Internasional, dan Hari Kartini 2023

Jumat, 14 April 2023, bertempat di ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta pada pukul 09.00 WIB sesuai surat Ketua Kamar Pembinaan/Koordinator Tim Pembaruan Peradilan Mahkamah Agung RI nomor 54/TuakaBin/IV/2023 tanggal 10 April 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. beserta Wakil Ketua dan Hakim Perempuan mengikuti kegiatan Webinar Perayaan Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Perempuan Internasional dan Hari kartini 2023. Kegiatan webinar ini bekerja sama dengan Federal Circuit dan Family Court of Australia (FCFCoA) yang didukung oleh Australia-Indonesia Partnership for Justice 2 (AIJP2).

Kegiatan webinar ini memiliki topik “Peningkatan Kepemimpinan Hakim Perempuan di Pengadilan”. Kegiatan Webinar ini dilaksanakan secara hybrid di Gedung Mahkamah Agung RI dan melalui Zoom Meeting. Kegiatan webinar ini diikuti oleh Para Hakim dan Hakim Ad Hoc di seluruh lingkungan peradilan di seluruh Indonesia. Adapun yang menjadi Narasumber atau pembicara pada webinar ini adalah Hakim Agung Kamar Perdata Mahkamah Agung RI, YM. Dr. Nani Indrawati, S.H.,M.H. yang membawakan materi mengenai Hambatan dan Tantangan Hakim Perempuan di Indonesia dan Director of Global Institute for Woman’s Leadership, Michelle Ryan yang membawakan materi mengenai Using Evidence to Advance Equality for Women.

Webinar ini berfokuskan mengenai usaha bersama untuk pengadilan yang lebih beragam, merayakan pencapaian peningkatan peran kepemimpinan hakim perempuan serta mengambil tindakan untuk mendorong kesetaraan gender. Peningkatan representasi dan kepemimpinan hakim perempuan pada badan peradilan Indonesia merupakan salah satu prioritas Mahkamah Agung RI untuk mewujudkan keberagaman dan akses keadilan yang lebih kuat untuk perempuan dan anak perempuan.