HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Melakukan Kunjungan ke TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023

on Selasa, 06 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Melakukan Kunjungan ke TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023

Selasa, 06 Juni 2023, pukul 15.00 WIB memenuhi surat undangan Komandan Komando Distrik Militer 0734 tanggal 1 Juni 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir pada kegiatan dialog ramah tamah yang diselenggarakan di Markas Komandi Distrik Militer 0734 Kota Yogyakarta dan kunjungan langsung ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kegiatan juga dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Ketua Baznas Kota Yogyakarta.

Setelah berbincang-bincang sejenak agenda acara dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke lokasi warga masyarakat yang menjadi target TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 yaitu di wilayah Kelurahan Kricak dan Bener di Kemantren Tegalrejo. Agenda kunjungan ke masyarakat yang dipimpin oleh Dandim 0734 Kota Yogyakarta, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos. dalam rangka untuk meninjau program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 secara langsung ke beberapa rumah warga di wilayah Kelurahan Kricak dan Bener, Kemantren Tegalrejo sekaligus menyerahkan Bantuan Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta. Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 merupakan program kolaborasi antara TNI bersama pemerintah daerah Kota Yogyakarta sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Kebijakan dan Penganggaran MA Tahun 2024

on Selasa, 06 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Kebijakan dan Penganggaran MA Tahun 2024

Selasa, 06 Juni 2023 pukul 13.00 WIB, memenuhi surat Undangan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 133/Bua.1/OT.01.1/5/2023 tanggal 31 Mei 2023 bertempat di ruang Teleconference, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. didampingi Kepala sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan dan staf mengikuti undangan rapat koordinasi terkait kebijakan dan penganggaran di Mahkamah Agung RI untuk tahun anggaran. Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, H. Sahwan, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh Sekretaris satuan kerja Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan rapat koordinasi diselenggarakan untuk menindaklanjuti surat bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Menteri Keuangan Nomor B.292/M/PPN/D.8/PP.04.02/ 04/2023 dan S-287/MK.02/2023 tanggal 10 April 2023 Hal Pagu Indikatif Belanja Kementerian/Lembaga dan Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2024. Dalam kesempatan ini pula Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi menyampaikan dan menjelaskan pemaparan Kebijakan Penganggaran di Mahkamah Agung RI terkait alokasi anggaran pagu indikatif untuk tahun 2024. Rapat Koordinasi juga diisi pemaparan materi oleh Kepala bagian Bimbingan dan Monitoring Biro Perencanaan dan Organisasi terkait pemaparan materi juknis penyusunan RKA K/L Tahun anggaran 2024; pemaparan Reviu APIP Pagu indikatif oleh Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Badan Pegawasan Mahkamah Agung RI; Pemaparan terkait PNBP oleh Biro Keuangan. Setelah pemaparan materi sosialisasi, agenda kegiatan dilanjutkan dialog antara satuan kerja baik Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama yang hadir dengan Narasumber.