HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Senin, 05 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Senin, 05 Juni 2023, pukul 09.00 WIB Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Zulfahmi Anwar, S.H., M.H.. Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama dipimpin langsung oleh YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H.. Hadir dalam acara tersebut YM. Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Gatot Suharnoto, S.H., YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Dr. Ifa Sudewi, S.H., M.Hum. dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta kepada Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan dapat memberikan kontribusi yang terbaik selama melaksanakan tugas di Pengadilan Tinggi Yogyakarta terlebih lagi bahwa Panitera sudah tidak asing lagi dan pernah bertugas di wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Dengan berakhirnya arahan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta maka seluruh rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta berjalan dengan baik, tertib dan lancar dan selanjutnya ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan foto bersama.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

on Kamis, 01 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Kamis, 1 Juni 2023, pukul 07.00 WIB bertempat di Halaman Kantor, Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta dan PPNPN. Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti beberapa Hakim dan Pegawai dari luar Pengadilan Negeri Yogyakarta yang kebetulan sedang melaksanakan cuti sehingga mencari lokasi upacara terdekat.

Ada hal istimewa dalam pelaksanaan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, dimana seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Yogyakarta seluruhnya mengenakan pakaian adat Yogyakarta “lurik kebaya untuk wanita dan surjan lengkap untuk pria” pada saat upacara bendera. Dalam amanat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila , Pembina Upacara menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia. Dimana dalam amanat tersebut melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Presiden berharap agar seluruh Warga Negara Indonesia mengingat pentingnya gotong royong yang merupakan ciri melekat bangsa Indonesia sejak dahulu untuk memupuk perasaan gotong royong, solidaritas, kepedulian terhadap sesama serta mengajarkan untuk bekerja sama mencapai tujuan bersama tanpa memandang perbedaan sosial, agama dalam membangun peradaban yang maju. Dan peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan kontribusi dan partisipasi aktif dari setiap individu untuk membangun landasan yang kokoh dan menyeluruh dalam mewujudkan peradaban yang adil dan lestari serta pertumbuhan global. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung dengan tertib dan khidmat hingga seluruh rangkaian upacara berakhir. Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama antara pimpinan dengan seluruh peserta upacara yang hadir.