HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik se-DIY Tahun 2023

on Kamis, 13 April 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik se-DIY Tahun 2023

Kamis, 13 April 2023, bertempat di ruang Command Center pada pukul 13.00 WIB sesuai surat Ketua Komisi Informasi Daerah DIY nomor 480/056 tanggal 4 April 2023, Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Sosialisasi monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik se-DI Yogyakarta Tahun 2023. Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting diikuti oleh Badan Publik Yudikatif di seluruh wilayah DI Yogyakarta.

Kegiatan Sosialisasi monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik se-DI Yogyakarta Tahun 2023 diselenggarakan sebagai perwujudan dan pelaksanaan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Komisi Informasi Daerah Yogyakarta memaparkan dan menyampaikan berbagai informasi terkait seperti : Komponen tim pelaksanaan monitoring dan evaluasi, Klasifikasi/Kategori Badan Publik/lembaga/instansi di DIY yang akan dilakukan monitoring dan evaluasi, Materi kelengkapan data yang akan dimonitoring dan dievaluasi, Tahapan Pemeringkatan, Kualifikasi pemeringkatan, Indikator SAQ/Kuesioner yang akan dilakukan monitoring dan evaluasi, serta jadwal pelaksanaan monitoring dan evaluasi Badan Publik/lembaga/instansi

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD dalam Rangka Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023

on Selasa, 11 April 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD dalam Rangka Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023

Selasa, 11 April 2023, pukul 09.00 WIB memenuhi surat undangan Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI nomor 240/Bld.2/S/4/2023 tanggal 4 April 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. hadir sebagai peserta pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 dengan judul “Keputusan Ketua Mahkamah Agung Tentang Transformasi Pelayanan Publik pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya”. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Santika Premier Jogjakarta dihadiri oleh seluruh Ketua Pengadilan, perwakilan Hakim, perwakilan Sekretaris/Panitera di tingkat pertama di lingkup Wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Pengadilan Tata Usaha dan Pengadilan Militer Yogyakarta.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Direktur Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SABDA), Ketua Ombudsman Daerah Yogyakarta (DIY). Pelaksanaan kegiatan FGD diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Koordinator Peneliti, dan pembukaan acara FGD sekaligus sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. .

Pada acara inti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) masing-masing narasumber menyampaikan pemaparan dan informasi tentang Transformasi Pelayanan Publik yang berkembang dan diterapkan di satuan kerja yang kemudian dari hasil pemaparan tersebut menjadi bahan diskusi/dialog dengan para peserta FGD yang mengikuti. Maksud dan tujuan penyelenggaraan FGD yang dinisiasi oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI adalah sebagai bahan masukan dan informasi dalam mengevaluasi berbagai layanan yang ada dan berkembang serta sebagai kajian dalam penetapan standar penyediaan Pelayanan bagi Publik di Mahkamah Agung RI.