HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 20 Maret 2023. Posted in Berita Terkini

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 20 Maret 2023 pukul 13.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. telah melangsungkan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Elias Hamonangan, S.E., S.H., M.H. sebagai Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI nomor 37/KMA/SK/II/2023 tentang Pengangkatan/Penempatan Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Banding dan Tingkat Pertama tanggal 23 Februari 2023.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Yogyakarta, pembacaan pakta integritas oleh Hakim Ad Hoc yang dilantik, penandatanganan dokumen pelantikan dan pembacaan pakta integritas.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada  Pengadilan Negeri Yogyakarta dan mengucapkan selamat bergabung menjadi bagian keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berpesan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan yang kerap ditunjuk menjadi Pilot Project dan menjadi rujukan bagi mahasiswa atau universitas (Pengadilan Pendidikan) maka diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Seluruh rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat bagi Hakim Ad Hoc yang dilantik serta foto bersama .

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Simulasi Profile Assessment Seleksi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Kelas IB

on Senin, 20 Maret 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Simulasi Profile Assessment Seleksi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Kelas IB

Senin, 20 Maret 2023 pukul 09.00 WIB sesuai pengumuman Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI  nomor 355/DJU/PP.00.1/3/2023  tanggal 10 Maret 2023 tentang Pelaksanaan Seleksi Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Kelas IB tahun 2023, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Kurniawan, S.H., M.H. mengikuti kegiatan Simulasi Profile Assessment. Kegiatan simulasi sebagai persiapan dan informasi kepada Peserta yang akan mengikuti Profile Assesment yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023. Kegiatan Profile Assesment merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui peserta sebelum melanjutkan tahapan berikutnya yaitu tahap wawancara pada Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB tahun 2023.