HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Senin, 22 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Senin, 22 Mei 2023, sesuai surat Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta nomor W13-U/49/ST/KPT/V/2023 tanggal  19 Mei 2023, dilaksanakan Kegiatan Pengawasan Daerah pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan pelaksanaan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 22-23 Mei 2023. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mujiono, S.H, M.H. menerima Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi yang diketuai oleh Guntur Purwanto Joko Lelono, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta).

Kegiatan pengawasan oleh Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, dilaksanakan di ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan memanggil bagian-bagian kepaniteraan atau kesekretariatan terkait dan berkeliling ke bagian-bagian untuk memeriksa. Maksud dan tujuan kedatangan Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dalam rangka melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi untuk memastikan terkait pelaksanaan manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan dan administrasi umum pada Pengadilan Negeri Yogyakarta sudah berjalan dengan baik.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Wali Kota Yogyakarta dan Pejabat Bupati Kulon Progo

on Senin, 22 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Wali Kota Yogyakarta dan Pejabat Bupati Kulon Progo

Senin, 22 Mei 2023 pukul 12.00 WIB, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo. Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur DI, Yogyakarta, Forkopimda DI. Yogyakarta, Jajaran Sekretariat Daerah dan Kepala Dinas DI. Yogyakarta, Forkopimda Kota Yogyakarta, Jajaran Sekretariat Daerah dan Kepala Dinas Kota Yogyakarta, Forkopimda Kulon Progo, Jajaran Sekretariat Daerah dan Kepala Dinas Kulon Progo serta tamu undangan lainnya. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Gubernur DI. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gubernur DI. Yogyakarta melantik Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. (Kepala Dinas Pariwisata DI. Yogyakarta) sebagai Penjabat Wali Kota Yogyakarta yang baru menggantikan Sumadi, S.H., M.H. dan melantik Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. (Kepala Dinas Perhubungan DI. Yogyakarta) sebagai Penjabat Bupati Kulon Progo yang baru menggantikan Drs. Tri Saktiyana, M.Si.. Dalam sambutan Gubernur DI. Yogyakarta Yogyakarta menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Penjabat Wali Kota Yogyakarta sebelumnya Sumadi, S.H., M.H.  dan Penjabat Bupati Kulon Progo sebelumnya, Drs. Tri Saktiyana, M.Si. atas pengabdian, kinerja dan jasa-jasanya selama satu tahun melaksanakan tugas.

Gubernur DI Yogyakarta berharap kedua Penjabat yang baru mampu mendukung pencapaian visi Gubernur DI. Yogyakarta “Mewujudkan Pancamulia Masyarakat Jogja melalui Reformasi Kalurahan, Pemberdayaan Kawasan Selatan, serta Pengembangan Budaya Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi” sehingga sesuai visi tersebut dapat menekan kemiskinan; meningkatkan kualitas SDM Yogyakarta; kualitas lingkungan hidup yang lebih baik, aman dan tenteram; kehidupan ekonomi yang layak; berkurangnya ketimpangan sosial antar wilayah; serta terwujudnya good-governance pada berbagai tingkatan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo berjalan dengan khidmat dan lancar diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada kedua pejabat yang dilantik dan ucapan terima kasih bagi kedua pejabat yang lama oleh seluruh tamu undangan yang hadir.