HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Rapat Koordinasi Panitia Seleksi Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 02 Januari 2023. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Panitia Seleksi Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 02 Januari 2023, pukul 14.30 WIB bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta, tim panitia seleksi jasa pos pelayanan hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Yogyakarta yang terdiri dari Hakim Pengawas Bidang Kepaniteraan muda Hukum, Panitera Muda Hukum, Pejabat Pembuat Komitmen (Kasubag Umum Keuangan), Pejabat Pengadaan (Kasubag PTIP) mengadakan kegiatan klarifikasi, negosiasi teknis dan biaya pengadaan jasa konsultasi pos bantuan hukum di Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk tahun anggaran 2023. Kegiatan dilaksanakan kepada 2 penyedia jasa layanan yang telah mendaftar melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang telah sesuai dan dianggap memenuhi kriteria yaitu Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA dan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Janabadra.

Dalam kegiatan klarifikasi, negosiasi teknis dan biaya pengadaan tersebut, kedua penyedia jasa layanan menyampaikan komitmen dan teknis dalam pemberian layanan jasa pos bantuan hukum yang akan dilaksanakan seandainya terpilih serta mengajukan penawaran biaya layanan. Selanjutnya dari hasil klarifikasi, negosiasi teknis dan biaya pengadaan, tim panitia seleksi jasa pos pelayanan hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Yogyakarta akan memutuskan penyedia jasa yang lolos untuk  tahun anggaran 2023.

Pengantar Alih Tugas Hakim dan Pegawai serta Purna Tugas Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 30 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Pengantar Alih Tugas Hakim dan Pegawai serta Purna Tugas Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 30 Desember 2022, pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta menyelenggarakan acara Pengantar Alih Tugas Hakim/Pegawai dan Purna Tugas Pegawai yaitu 5 orang hakim yang mendapatkan promosi mutasi :

1.       P. Cokro Hendro Mukti , S.H. sebagai Hakim Pengadilan Negeri Semarang Kelas 1A Khusus;

2.       Tri Rachmat Setijanta, S.H., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Negeri Surakarta Kelas 1A Khusus;

3.       Sri Ari Astuti, S.H., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Negeri Semarang Kelas 1A Khusus;

4.       Tri Riswanti, S.H., M.Hum. sebagai Hakim Pengadilan Negeri Bekasi Kelas 1A Khusus;

5.       A. Suryo Hendratmoko, S.H., M.Li. sebagai Hakim Pengadilan Negeri Semarang Kelas 1A Khusus;

dan 1 orang Pegawai, Nanik Mulyani Sri Utami, S.H. sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta serta 2 orang Pegawai yang telah memasuki masa Purna Tugas (Pensiun) yaitu Tuntum Rahayu, S.H. (Panitera Pengganti) dan Narsiyo (Jurusita Pengganti).

Kegiatan acara pengantar alih tugas Hakim/Pegawai dan Purna Tugas Pegawai diawali dengan doa dan laporan ketua panitia pelaksanaan acara kegiatan, Suparman S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta). Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan selama bertugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh masing-masing Hakim/Pegawai yang mutasi dan Pegawai yang memasuki masa purna tugas. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. menyampaikan selamat kepada Hakim atau Pegawai yang mendapatkan promosi mutasi dan Pegawai yang telah memasuki masa purna tugas serta ucapan terima kasih atas dedikasi/kinerja selama bertugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta sehingga dapat meraih berbagai capaian penghargaan. Ketua pengadilan juga berpesan walaupun sudah bertugas di pengadilan negeri lain maupun sudah purna tugas untuk tetap menjaga hubungan baik (silahturahmi) dengan Pengadilan Negeri Yogyakarta melalui media yang ada.

Pada acara pengantar alih tugas Hakim/Pegawai dan Purna Tugas Pegawai juga dimeriahkan dengan acara hiburan menyanyi oleh Bapak atau Ibu hakim dan pegawai yang hadir serta penyanyi dengan diiringi organ tunggal atau live streaming youtube. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua Pengadilan, Wakil Ketua Pengadilan, Panitera, Sekretaris, Perwakilan IKAHI, IPASPI, Koperasi kepada Hakim/Pegawai yang promosi mutasi dan Pegawai yang memasuki masa Purna Tugas, kemudian sesi foto-foto bersama.