HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD bersama Justice for Disability

on Kamis, 09 Februari 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD bersama Justice for Disability

Kamis 9 Februari 2023, sesuai surat undangan Justisce for Disability  Nomor: 48/JFD/I/2023 Tanggal 30 Januari 2023, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Kurniawan, S.H.,M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Focus Group Discussion sebagai salah satu Narasumber. Kegiatan FGD ini mempunyai tajuk “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Institusi Penegak Hukum dalam Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Berhadapan dengan Hukum”. Kegiatan dilakukan di Ruang Wanagama Gadjah Mada University Club (UC) Hotel UGM Yogyakarta pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan access to justice bagi penyandang disabilitas berhadapan dengan hukum. Sedangkan lebih khusus lagi kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari Pemerintah Daerah dan Institusi Penegak Hukum dalam rangka melakukan kolaborasi dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas berhadapan hukum. Selain dari Pengadilan Negeri Yogyakarta, yang bertindak sebagai narasumber juga berasal dari Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi DIY dan Direktur Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA). Adapun yang menjadi peserta FGD ini diantaranya Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DIY, Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak Korban Kekerasan “Rekso Dyah Utami”, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Pemerintah Provinsi DIY, Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Unit PPA Polda DIY, Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) dan Cakra Insitute serta PUKAT FH UGM.

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi Pendampingan Pengisian SIMEP 2023 bersama KPAI

on Rabu, 08 Februari 2023. Posted in Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi Pendampingan Pengisian SIMEP 2023 bersama KPAI

Rabu 8 Februari 2023, sesuai surat undangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kota Yogyakarta Nomor: 05/KPAID_KY/simep/II/2023 Tanggal 1 Februari 2023, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H.,M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menghadiri kegiatan Sosialisasi Pendampingan Pengisian Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan (SIMEP) 2023. Kegiatan dilakukan di Ruang Rengganis Gedung PKK Kompleks Balaikota Yogyakarta pada pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengetahui kinerja dari program  dan kegiatan serta permasalahan yang dihadapi terkait penyelenggaraan perlindungan dan hak anak.