HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Eksekusi Riil Perkara Perdata

on Senin, 19 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Eksekusi Riil Perkara Perdata

Senin, 19 Desember 2022, pukul 09.00 WIB, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. didampingi Jurusita Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan eksekusi riil perkara perdata. Pelaksanaan eksekusi pengosongan tersebut atas surat perintah Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berdasarkan surat perintah tugas nomor 6/Pdt.Eks/2022/PN Yyk Jo. No 29/Pdt.G/2021/PN. Yyk Jo. No. 77/PDT/2021/PT YYK Jo.No. 1655 K/PDT/2022 tanggal 19 Desember 2022 terhadap sebidang tanah dan bangunan yang terletak di Jalan Magelang No. 14, Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan eksekusi tersebut dihadiri oleh Pihak Pemohon Eksekusi, Pihak Kecamatan Jetis dan Kelurahan Cokrodiningratan dan aparat pengamanan (Polisi Resor Kota Jogja dan Koramil). Jurusita Pengadilan Negeri Yogyakarta membacakan penetapan Eksekusi Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam pelaksanaan eksekusi tersebut. Dalam Pelaksanaan eksekusi, pihak termohon eksekusi tidak hadir dan objek bangunan yang masuk dalam objek eksekusi dalam keadaan terkunci sehingga dilakukan pembukaan paksa oleh petugas eksekusi untuk meninjau atau melihat bagian dalam bangunan. Proses pelaksanaan eksekusi hingga penyerahan objek eksekusi kepada pemohon eksekusi berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif tanpa ada keributan.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Peringatan Dies Natalis Ke-73 Universitas Gadjah Mada

on Senin, 19 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Peringatan Dies Natalis Ke-73 Universitas Gadjah Mada

Senin, 19 Desember 2022, pukul 08.00 WIB bertempat di Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir acara Rapat Terbuka dalam Rangka Peringatan Dies Natalis ke-73 Universitas Gajah Mada. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu hymne Universitas Gajah Mada. Kegiatan rapat terbuka dalam rangka Peringatan Dies Natalis ke-73 Universitas Gajah Mada dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Wali Amanat, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. (Menteri Sekretaris Negara).

Pada agenda selanjutnya Rektor Universitas Gajah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. dalam penyampaian Laporan Tahunan sesuai dengan tema Peringatan Dies Natalis ke-73 Universitas Gajah Mada “Pangan Berdaulat Bangsa Bermartabat” menyampaikan bahwa Universitas Gajah Mada sebagai universitas terkemuka di tanah air terus dituntut untuk ikut berkontribusi dalam merespons berbagai dinamika dan tantangan sosial politik ekonomi kontemporer baik yang terjadi di level global, regional, nasional, maupun lokal. Rektor juga menyampaikan upaya penyelesaian masalah ketahanan pangan dengan mendorong terwujudnya pangan berkelanjutan dengan mengoptimalkan sumber daya lokal.

Dalam pemaparannya disampaikan pula berbagai capaian-capaian yang telah diraih Universitas Gajah Mada baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada rapat terbuka dalam rangka Peringatan Dies Natalis ke-73 Universitas Gajah Mada disampaikan orasi ilmiah Dies natalis ke 73 oleh Prof. Dr. Ir. Sri Raharjo, M.Sc. dengan judul “Pangan Berdaulat, Generasi Sehat, Bangsa Bermartabat”. Kemudian dalam kesempatan acara ini, dilaksanakan juga penyerahan Anugerah Hamengku Buwono ke-IX dimana pada tahun ini diterima oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, S.E., M.Sc., Ph.D., sedangkan Anugerah Universitas Gadjah Mada pada tahun ini diberikan kepada Ir. Agus Priyatno, IPU. dan Rimawan Pradiptyo, S.E., M.Sc., Ph.D.. serta pelaksanaan serah terima hibah pesawat microlight oleh Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan & Direktur Inventarisasi & Pemantauan Sumber Daya Hutan kepada Rektor UGM.