HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Studi Akademik Fakultas Syari'ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 06 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Studi Akademik Fakultas Syari'ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa, 6 Desember 2022, pukul 08.30 WIB, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta bertempat di ruang Command Center, Hakim Pejabat Humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H. didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana menerima kunjungan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka studi akademik ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk memperkenalkan hukum pidana sekaligus sebagai perbandingan dengan hukum syari’ah.

Dalam pertemuan kunjungan tersebut, Hakim Pejabat Humas juga menjelaskan dan memberikan gambaran tentang struktur organisasi, tugas, sarana dan prasarana serta kegiatan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta khususnya terkait pendidikan. Selama pemaparan dan penjelasan oleh Hakim Pejabat Humas mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya atau berdiskusi dan saling bertukar pikiran mengenai hal-hal yang ingin diketahui di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada kegiatan kunjungan studi akademik, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyerahkan piagam atau sertifikat dan cinderamata yang diterima dan diwakili oleh Hakim Pejabat Humas. Kegiatan studi akademik  diakhiri dengan sesi foto bersama dan berkeliling untuk melihat-lihat di lingkungan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Peresmian Operasional 13 Pengadilan Tingkat Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama

on Senin, 05 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Peresmian Operasional 13 Pengadilan Tingkat Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama

Senin, 5 Desember 2022, pukul 09.00 WIB sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 2735/SEK/KS.00/11/2022 tanggal 29 November 2022, bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. mengikuti acara Peresmian Operasional 13 Pengadilan Tingkat Banding baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama secara virtual melalui zoom meeting. Acara peresmian yang diselenggarakan secara hybrid (online dan offline), secara offline dipusatkan di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan dihadiri oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Sekretaris Mahkamah Agung RI, Ketua Kamar Mahkamah Agung, pejabat eselon I dan II Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tingkat Banding Induk, Ketua Pengadilan Tingkat Banding Baru, Gubernur Kepulauan Riau, Forkopimda Kepulauan Riau  dan tamu undangan lainnya.

Kemudian secara online diikuti oleh seluruh Ketua/Kepala Tingkat Banding dan Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama seluruh Indonesia. Pada acara tersebut, YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. meresmikan operasional 13 Pengadilan Tingkat Banding baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine peresmian. Dalam penyampaian laporan kegiatan, Sekretaris Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. menyampaikan pemaparan pencapaian Mahkamah Agung RI dalam rangka mewujudkan pelayan yang menyeluruh, prima dan berkualitas .

Kemudian YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. pada sambutannya berharap kepada seluruh aparatur Mahkamah Agung RI mengedepankan pelayanan prima. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Riau dan berbagai pihak yang telah bekerja secara maksimal dalam pembangunan 38 gedung pengadilan tingkat pertama dan atas operasional 13 Pengadilan Tingkat Banding sehingga dapat diresmikan. YM. Ketua Mahkamah Agung RI juga menjelaskan berbagai aplikasi berbasis IT yang terintegrasi di Mahkamah Agung RI yang diterapkan di empat lingkungan peradilan.

Dalam acara peresmian, YM. Ketua Mahkamah Agung RI berpesan kepada para Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang baru, para personil dan pejabat serta aparatur peradilan yang telah ditunjuk, untuk segera melaksanakan tugas di tempat yang baru untuk memberikan layanan yang maksimal kepada pencari keadilan  walaupun dalam kondisi fasilitas sarana dan prasarana yang terbatas. Acara selanjutnya, YM. Ketua Mahkamah Agung RI didampingi YM. Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial dan Sekretaris Mahkamah Agung RI berdialog interaksi secara online  dengan Ketua Pengadilan Pengadilan Tingkat Pertama.