HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pentas Seni Rakyat Kethoprak Kolaborasi Pejabat dan Masyarakat

on Sabtu, 03 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pentas Seni Rakyat Kethoprak Kolaborasi Pejabat dan Masyarakat

Sabtu, 3 November 2022, pukul 19.00 WIB Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Pentas Seni Rakyat Kethoprak Kolaborasi Pejabat dan Masyarakat dengan judul “Crah Agawe Bubrah Rukun Agawe Santosa”. Kegiatan pentas seni rakyat kethoprak yang diselenggarakan di Titik Nol Kilometer Monumen Serangan Umum 1 Maret hadir dengan konsep berbeda dengan diperankan oleh para pejabat Forkopimda DIY, Birokrat, Akademisi, para seniman dan juga melibatkan masyarakat.

Pentas seni rakyat yang mengisahkan sebuah proses pemilihan lurah di sebuah wilayah dan dalam alurnya muncul konflik, intrik, strategi, money politic dan hoax dihembuskan saat proses itu ditunjukkan dalam babak-babak yang ada dalam alur cerita kethoprak. Hal ini sekaligus menjadi gambaran tentang bagaimana masyarakat harus hati-hati karena sangat mungkin muncul di masa-masa mendatang terutama mendekati masa pemilihan umum. Dalam Pentas Seni Rakyat Kethoprak Kolaborasi Pejabat dan Masyarakat yang sukses menghibur masyarakat tersebut, YM.

Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. ikut ambil bagian sebagai pemeran. Pentas Seni Rakyat yang dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DIY juga terbuka untuk masyarakat umum yang akan melihat. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. dan beberapa Ketua Pengadilan Negeri di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta turut serta menyaksikan pentas seni rakyat kethoprak tersebut.

Studi Pengayaan Lapangan (SPL) Fakultas Syariah Universitas Darussalam Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Kamis, 01 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Studi Pengayaan Lapangan (SPL) Fakultas Syariah Universitas Darussalam Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kamis, 01 Desember 2022, sesuai pokok surat Dekan Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor nomor 497/UNIDA/FS-k/IV/1444 tanggal 21 November 2022, pada pukul 08.15 Pengadilan Negeri Yogyakarta menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Suparman, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan menerima mahasiswa berserta dosen pembimbing mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor di ruang mediasi Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kedatangan mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah tersebut untuk melaksanakan Studi Pengayaan Lapangan (STL)  di Pengadilan Negeri Yogyakarta.