HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi dan Simulasi Aplikasi e-Berpadu

on Senin, 18 Juli 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Sosialisasi dan Simulasi Aplikasi e-Berpadu

Senin 18 Juli 2022, Sesuai surat undangan Pengadilan Negeri Sleman nomor W13-U2/2922/OT.01.3/VII/2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Bapak Muh Djauhar Setyadi, S.H., M.H. menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Simulasi e-Berpadu yang dilaksanakan di Hotel Prima SR. Dalam laporan penyelengaraan kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Sleman, Bapak Ikhwan Hendrato, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Simulasi e-Berpadu diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Pengadilan Negeri Sleman sebagai Pilot Project dalam rangka implementasi Aplikasi Berkas Perkara Pidana Terpadu (e-berpadu) Mahkamah Agung Republik Indonesia pada aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Kabupaten Sleman.

Pada kegiatan Sosialisasi dan Simulasi e-Berpadu, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Bapak Suprabowo, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta hadir bersama Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta sekaligus membuka kegiatan tersebut. Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi e-Berpadu turut dihadiri seluruh Ketua/Wakil Pengadilan Negeri di wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan beberapa pimpinan instansi Aparatur Penegak Hukum.  Dalam kegiatan Sosialisasi dan Simulasi e-Berpadu,  Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Negeri Yogyakarta, ibu Yenny Vikky Effendy, S.T., S.H., M.Eng. dalam kapasitasnya sebagai salah satu tim development Aplikasi e-Berpadu Mahkamah Agung diminta untuk menyampaikan materi dan Simulasi Aplikasi e-Berpadu.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Silahturahmi Nasional ke V dan Pembinaan Hakim Ad Hoc PHI tahun 2022

on Jumat, 15 Juli 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Silahturahmi Nasional ke V dan Pembinaan Hakim Ad Hoc PHI tahun 2022

Jumat 15 Juli 2022, Ikatan Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) menyelenggarakan Pembinaan Hakim Ad Hoc dalam kegiatan Silahturahmi nasional ke V tahun 2022. Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Wibawa, Kehormatan dan Martabat Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial dalam rangka mewujudkan Peradilan yang Agung dan Modern” diselenggarakan di Kota Yogyakarta tepatnya di Hotel Khas Tugu secara luring/offline dan daring/virtual melalui media zoom.  Dalam Pembinaan secara offline, selain dihadiri oleh lebih dari separuh Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial seluruh Indonesia, pejabat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H. hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan pembinaan, kemudian Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Hakim Ad Hoc Kasasi Mahkamah Agung, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Sekretaris Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara. Dan pada kesempatan ini Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir secara langsung mengikuti kegiatan tersebut.

Acara dimulai dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia, Mars Mahkamah Agung RI oleh seluruh tamu undnagan dan peserta pembinaan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan Laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Kegiatan. Kegiatan Pembinaan Hakim Ad Hoc dalam kegiatan Silahturahmi Nasional ke V tahun 2022 dibuka oleh Yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. secara daring/virtual yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh beliau. Pada sesi pembinaan selanjutnya Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H., sebagai pembina pegawai tertinggi di seluruh lingkungan empat peradilan di Mahkamah Agung Republik Indonesia, beliau menyampaikan pemaparan terkait capaian dan progres-progres yang telah dan sedang dilakukan oleh Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia terutama terkait hak-hak kesejahteraan hakim. Dan dalam sesi ini para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan meyampaikan harapan-harapan terkait Hakim Ad Hoc  Pengadilan Hubungan Industrial agar menjadi lebih baik kedepannya.  Setelah Pembinaan oleh Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia selesai, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Dr. Kresna Menon, S.H., M.Hum. didaulat mewakili panitia kegiatan untuk menyerahkan cinderamata Silahturahmi Nasional ke V tahun 2022 kepada Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada sesi pembinaan yang terakhir Hakim Ad Hoc Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia memberikan pembinaan bagi peserta Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial seluruh indonesia terkait Kode Etik sebagai hakim, teknik pembuatan Putusan Perkara PHI yang baik, terstruktur dan sistematis. Dan setelah pembinaan oleh Hakim Ad Hoc Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didaulat mewakili panitia kegiatan untuk menyerahkan cinderamata Silahturahmi Nasional ke V tahun 2022 kepada Hakim Ad Hoc Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia.