HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kegiatan Focus Group Discussion bersama Tim Pusat Penelitian Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

on Selasa, 12 Juli 2022. Posted in Berita Terkini

Kegiatan Focus Group Discussion bersama Tim Pusat Penelitian Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Selasa, 12 Juli 2022 pukul 13.00 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta menerima Kunjungan dari Tim Pusat Penelitian Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI sesuai dengan Surat Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA RI Nomor: 770/Bld.2/Lit/S/4/2022 tertanggal 17 Juni 2022. Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan di ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. menugaskan 6(enam) orang Hakim yaitu Sundari, S.H., M.H., Tri Rachmat Setijanta, S.H, M.H., Suparman, S.H., M.H., Heri Kurniawan, S.H., M.H., dan Tri Asnuri Herkuntanto, S.H., M.H.. Kedatangan tim Tim Pusat Penelitian Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI yang dikoordinatori oleh Dr. Budi Suhariyanto, S.H., M.H. bertujuan untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di wilayah DI Yogyakarta dalam rangka pengumpulan data yang digunakan dalam penyusunan naskah akademik Tahun Anggaran 2022 dengan topik ”Restorative Justice dalam Perkara Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika”.

Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Hak Asasi Manusia Tingkat Pertama dan Tingkat Banding 2022 di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Kamis, 07 Juli 2022. Posted in Berita Terkini

Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Hak Asasi Manusia Tingkat Pertama dan Tingkat Banding 2022 di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Yogyakarta, Kamis 7 Juli 2022. Bertempat di Ruang Teleconference Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Hak Asasi Manusia Tingkat Pertama dan Tingkat Banding 2022 yang dalam pelaksanaannya dibawah pengawasan Panitia Pelaksana Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Hak Asasi Manusia Tingkat Pertama dan Tingkat Banding 2022 pada Pengadilan Negeri Yogyakarta sesuai dengan Surat Panitera Mahkamah Agung RI Nomor: 172/PAN/KP.00.2/7/2022. Kegiatan dimulai dengan registrasi dan dilanjutkan pembacaan Tata Tertib Ujian oleh Panitia Pelaksana Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Hak Asasi Manusia Tingkat Pertama dan Tingkat Banding 2022. Ujian dimulai pukul 09.00 WIB secara online melalui situs e-Learning Mahkamah Agung RI.

Kegiatan Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Hak Asasi Manusia Tingkat Pertama dan Tingkat Banding 2022 di Pengadilan Negeri Yogyakarta ini diikuti oleh 4 (empat) orang peserta. Adapun yang mengikuti Seleksi Tertulis Calon Hakim Ad Hoc ini harus memiliki kompetensi diantaranya memiliki pengetahuan dan kepedulian di bidang hak asasi manusia (HAM), baik yang ringan maupun yang berat atau tindak pidana internasional, khususnya kejahatan terhadap kemanusiaan. Pelaksanaan Seleksi ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.