HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan Kerja Komisi Yudisial RI ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 05 Juli 2022. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja Komisi Yudisial RI ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa 5 Juli 2022 pukul 10.30 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari Komisi Yudisial Republik Indonesia sesuai dengan Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik Indonesia Nomor: 294/RP/AH.01.02/06/2022 Tanggal 29 Juni 2022. Kedatangan tim Komisi Yudisial adalah untuk melakukan Pemetaan Penerapan Sistem Keamanan Persidangan dan Pengadilan sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 dan 6 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan Dalam Lingkungan Pengadilan melalui metode observasi. Kegiatan ini dilakukan Komisi Yudisial bermaksud untuk mendukung terpenuhinya standar keamanan pengadilan, serta dalam rangka melaksanakan tugas konstitusional menjaga kehormatan, keluhuran martabat serta perilaku hakim. Kedatangan Tim disambut baik dan hangat oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H.,M.H. yang didampingi oleh Kasubag Umum dan Keuangan. Kegiatan observasi dan pengumpulan data dilakukan di Ruang Tamu Terbuka Pengadilan Negeri Yogyakarta serta berkeliling mengelilingi Gedung Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Bhayangkara ke-76

on Selasa, 05 Juli 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Bhayangkara ke-76

Selasa 5 Juli 2022 pukul 07.30 WIB Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. menghadiri kegiatan Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 sesuai dengan Surat Undangan Kepolisian Resor Kota Yogyakarta. Ketua dan para tamu undangan lainnya mengikuti Upacara secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang dilakukan di Ruang Aula Lantai 3 Polresta Yogyakarta. Upacara Hari Bhayangkara ke-76 ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Sedangkan prosesi upacara ini secara langsung dilakukan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. Tema yang diusung pada Hari Bhayangkara ini adalah “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh”. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-76 adalah Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir.H. Joko Widodo.

Hari Bhayangkara (HUT Bhayangkara) ke-76 jatuh pada Jumat 1 Juli 2022. Hari Bhayangkara adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946. Peraturan tersebut menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah menjadi satu kesatuan nasional. Kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 berlandaskan semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh elemen bangsa menjadi kekuatan utama untuk mencegah dan menghadapi segala bentuk permasalahan yang dihadapi Indonesia. Upacara Hari Bhayangkara ke-76 berjalan aman dan lancer serta tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. Dengan dirayakannya Hari Bhayangkara ke-76 ini, diharapkan Polri akan terus berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.