HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar bersama antara Mahkamah Agung RI dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional

on Rabu, 06 Desember 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar bersama antara Mahkamah Agung RI dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional

Rabu, 6 Desember 2023, pukul 10.45 WIB sesuai surat undangan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 3970/SEK/UND.HN.2.1/XII/2023 tanggal 4 Desember 2023, bertempat di ruang kerja, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. mengikuti kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan webinar bersama antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) secara daring via zoom meeting. Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan webinar bersama juga diikuti oleh seluruh Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama seluruh Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja dilaksanakan oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dan Menteri ATR/BPN, Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P..  Selanjutnya setelah Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama, rangkaian acara dilanjutkan webinar dan diskusi bersama dengan penyampaian materi terkait “Pembuktian Materiil dalam Sengketa Tanah” oleh YM. Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Dr.Pri Pambudi Teguh, S.H., M.H. dan “Problematika Penanganan Perkara Pertanahan” oleh Direktur Jenderal penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Iljas Tedjo Prijono, S.H..

Kunjungan Studi Ilmiah Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 05 Desember 2023. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Studi Ilmiah Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa, 05 Desember 2023, pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim pembimbing mahasiswa, Sekretaris, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menerima kunjungan Pengajar dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan. Hadir kepala Laboratorium Hukum, Angga Perdana, S.H., M.H. mewakili Fakultas Hukum Universitas Pakuan dalam kegiatan tersebut. Kunjungan rombongan 150 orang mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2023/2024 Fakultas Hukum Universitas Pakuan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam rangka kunjungan studi ilmiah pendalaman mata kuliah Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH).

Pada penerimaan kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sekilas gambaran/informasi singkat pencapaian Pengadilan Negeri Yogyakarta (Pengadilan Pendidikan, Fasilitas Disabilitas, WBK, SMAP) serta perkembangan dunia peradilan saat ini (peradilan elektronik e-Court, e-Berpadu). Setelah penyampaian sambutan dilaksanakan penyerahan plakat oleh Perwakilan Fakultas Hukum Universitas Pakuan kepada Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan diskusi oleh Hakim, Wisnu Kristiyanto, S.H.,M.H. dan Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H. bersama seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan yang hadir. Diskusi tanya jawab membahas berbagai hal terkait sharing pengetahuan hukum/pengalaman pelaksanaan tugas sebagai hakim dan dalam diskusi tersebut mahasiswa sangat antusias/aktif. Rangkaian kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan ditutup dengan berkeliling di lingkungan sekitar Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk melihat berbagai fasilitas yang ada.