HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

on Selasa, 14 Juli 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

Senin, 13 Juli 2020 bertempat di Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA Dr. Fahmiron, S.H.,MHum. Acara dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan Covid-19. Acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan didampingi dua saksi yaitu Bapak Bandung Suhermoyo, SH.,M.Hum. dan P. Cokro Hendro Mukti, SH. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA.

 

 

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas I A  yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Selanjutnya penandatanganan berita acara sumpah, kata-kata pelantikan, kemudian penandatanganan Pakta Integritas dan dilanjutkan dengan pengalungan kalung jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri  Yogyakarta Ibu Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta memberikan beberapa kata sambutan  yaitu mengenai Pengadilan Negeri Yogyakarta yang sudah mendapat WBBK dan akan menuju WBBM. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berharap dengan adanya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang baru dapat membantu mempertahankan gelar WBBK dan Sistem Managemen Anti Penyuapan (SMAP) serta membantu menuju Pengadilan yang WBBM.

 

 

Acara dilanjutkan dengan beberapa kata perkenalan dari Bapak Dr. Fahmiron S.H.,M.Hum. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang telah dilantik. Kegiatan setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa. Penghujung acara ditandai dengan pemberian ucapan selamat  dan foto bersama oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, para Hakim, serta seluruh hadirin yang mengikuti pelantikan tersebut.

Rapat Rencana Program Kerja Tahun 2020 Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

on Rabu, 24 Jun 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Rencana Program Kerja Tahun 2020 Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

Yogyakarta, hari Selasa 23 Juni 2020 bertempat di aula serba guna  Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Frida Ariyani, S.H., M.Hum. membuka rapat  Rencana Program Kerja Tahun anggaran 2020 ini dengan mengucapkan salam Basmallah. Rapat ini juga merupakan rapat perdana beliau sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA.  Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Frida Ariyani, S.H., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya rapat kali ini bertujuan untuk mematangkan perencanaan program kerja. Program kerja yang dibuat haruslah dilaksanakan dengan baik dan selaras dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) sehingga program yang telah disusun dan disepakati bersama  dan tidak keluar dari program kerja yang telah disusun baik untuk jangka menengah maupun jangka Panjang.

Rapat ini juga bermaksudkan penyampaian rencana program kerja Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta beserta jajaran dibawahnya. Rapat ini juga bertujuan untuk membangun disiplin seluruh warga Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA  dengan cara selalu mengisi daftar hadir baik saat waktu hadir datang maupun waktu saat pulang. Ibu Ketua juga menyampaikan bahwasanya Program Kerja yang dibuat haruslah bisa dipertanggungjawabkan. Perlunya penyatuan visi dalam pelaksanaan program kerja sehingga tidak akan rancu dalam pelaksanaannya.