HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Tindak Lanjut Hasil Monev Implementasi register elektronik Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 17 November 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Tindak Lanjut Hasil Monev Implementasi register elektronik Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 17 November 2022, pukul 15.00 WIB di ruang Command Center, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. memimpin rapat tindak lanjut hasil monitoring evaluasi implementasi register elektronik. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Hakim Pengawas Bidang Kepaniteraan, Plt. Panitera dan seluruh Panitera Muda. Agenda rapat membahas dan menindaklanjuti hasil monitoring evaluasi implementasi register elektronik yang telah dilaksanakan oleh Tim Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI pada pagi hari di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Wakil Ketua Pengadilan bersama seluruh yang hadir dalam rapat membahas satu persatu hasil monitoring evaluasi dengan melakukan pengecekan pada aplikasi Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembahasan, setiap temuan hasil monitoring evaluasi yang ada langsung ditindaklanjuti/dikonfirmasi terkait kendala dan solusi penyelesaian hasil monitoring evaluasi pada bagian-bagian kepaniteraan terkait. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berpesan dengan adanya temuan monitoring evaluasi oleh Badilum ini menjadi perhatian dan bahan evaluasi bagi seluruh bagian kepaniteraan dan berharap kedepannya tidak menjadi temuan kembali.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 15 November 2023

on Rabu, 15 November 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 15 November 2023

Rabu, 15 November 2023, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel adalah Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Plt. Panitera dan Kepala Sub Bagian Umum Keuangan. Ketua Pengadilan dalam penyampaian arahannya terkait hasil rapat koordinasi review SOP, evaluasi implementasi E-Court, dan E-Berpadu. Kepada seluruh Petugas PTSP baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan, Ketua berpesan agar masing-masing bagian melakukan evaluasi SOP yang diterapkan secara berkala. Terkait implementasi E-Court dan E-Berpadu masing-masing bagian terkait harus memahami proses dan memastikan kesesuaian kelengkapan berkas diperlukan.

Setiap petugas PTSP diharapkan memahami Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan kepada pengguna layanan peradilan. Dengan penyampaian informasi layanan yang responsif dan sesuai baik secara langsung maupun melalui media online (website/email/layanan whatsapp) diharapkan dapat menaikan nilai dan kualifikasi saat dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik (ketegori Yudikatif) dimana saat ini Pengadilan Negeri Yogyakarta masuk dalam kualifikasi “Menuju Informatif”. Kegiatan Apel Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.