HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

on Sabtu, 01 Jun 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Sabtu, 1 Juni 2024, pukul 07.30 WIB bertempat di Halaman Kantor, Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Calon Hakim , Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta, dan PPNPN. Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti beberapa Hakim dari luar Pengadilan Negeri Yogyakarta yang sedang berada di luar kota sehingga mencari lokasi upacara di pengadilan terdekat.

Dalam amanat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Pembina Upacara menyampaikan pidato sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Dalam pidato tersebut disampaikan bahwa melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dan logo “Sandya Taru” (Pohon Persatuan) mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila, bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan, keutuhan dan keberagaman  sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Dengan semangat Pancasila yang kuat dan dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila maka seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepan akan dapat diatasi. Seluruh Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung dengan tertib dan khidmat hingga seluruh rangkaian upacara berakhir. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan foto dokumentasi bersama antara pimpinan dengan seluruh peserta upacara yang hadir.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Bantul

on Jumat, 31 Mei 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Bantul

Jumat, 31 Mei 2024, pukul 10.00 WIB, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H. bersama Hakim, Panitera, Panitera Muda Perdata, Panitera Pengganti hadir pada kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan Panitera Muda Hukum di Pengadilan Negeri Bantul. Kedatangan tersebut untuk memberikan support kepada Panitera Pengganti Pengadilan negeri Yogyakarta, Heri Santosa, S.H. yang telah mendapatkan promosi mutasi sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Bantul. Kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan yang dilaksanakan di ruang aula/sidang Kartika dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul. Rangkaian acara pelantikan dan sumpah jabatan berjalan dengan baik, lancar. Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan dilanjutkan foto dokumentasi bersama serta santap siang bersama.