HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Workshop Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

on Selasa, 11 April 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Workshop Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Selasa, 11 April 2023, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 70/Und/Bua.1/HM.01.1/3/2023 tanggal 21 Maret 2023, bertempat di ruang teleconference, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. bersama seluruh Kepala Sub Bagian mengikuti kegiatan Workshop Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Kegiatan workshop yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting selama 2(dua)hari mulai tanggal 10-11 April 2023 dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, H. Sahwan, S.H., M.H.

Peserta workshop adalah seluruh satuan kerja pengadilan baik Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama yang telah ditunjuk oleh Mahkamah Agung RI untuk mewakili. Penyampaian materi SPIP disampaikan langsung oleh Tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kepada seluruh satuan kerja yang ikut melalui zoom meeting. Pelaksanaan kegiatan workshop dalam rangka Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun 2023 serta meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam penilaian mandiri.

Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Kerjasama antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Pemkot Yogyakarta

on Kamis, 06 April 2023. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Kerjasama antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Pemkot Yogyakarta

Kamis, 6 April 2023, pukul 13.00 WIB, memenuhi undangan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta nomor 005/297 perihal rapat koordinasi, Pengadilan Negeri Yogyakarta yang diwakili Hakim Juru Bicara, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H., Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Perdata dan staf hadir di ruang rapat Bagian hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta. Rapat koordinasi menindaklanjuti pembahasan yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 9 Maret 2023 antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Biro Hukum Pemerintah Kota Yogyakarta terkait rencana kerjasama.

Hadir pula dalam rapat koordinasi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dinas-dinas terkait yang berkaitan dengan rencana kerja sama. Dalam rapat koordinasi, Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan kembali rencana-rencana yang mungkin dijajaki kerjasama dan masukan-masukan seperti persyaratan, sarana dan prasarana dan teknis pelaksanan kepada OPD dan Dinas Pemerintah Kota Yogyakarta yang hadir berkaitan dengan rencana yang telah dibahas dan dibicarakan sebelumnya.

Pengadilan Negeri Yogyakarta dan OPD serta Dinas Pemerintah Kota Yogyakarta terkait sepakat untuk bertukar data yang diperlukan untuk menyinkronkan dan menyamakan data sehingga ada kesamaan persepsi akan kerjasama yang akan dilaksanakan. Kegiatan rapat koordinasi diakhiri dan akan dilanjutkan kembali setelah ada berkoordinasi dan pembahasan internal dengan bagian-bagian terkait di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk kemudian akan diagendakan pertemuan kembali membahas kerjasama lebih lanjut.