HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Penandatanganan Kerjasama MoU antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA

on Jumat, 05 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Penandatanganan Kerjasama MoU antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA

Jumat, 5 Januari 2024, pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H., didampingi Hakim, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. selaku Ketua Tim Seleksi Pengadaan, Sekretaris, Plt. Panitera dan Tim Seleksi Teknis Pengadaan Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta tahun anggaran 2024 hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA. Sebelum dilaksanakan penandatanganan MoU, dalam pengantarnya Tim Seleksi Teknis Pengadaan Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan hasil proses seleksi yang dilaksanakan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan alasan hingga terpilihnya Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA sebagai pemenang penyedia jasa Posbakum di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Direktur Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA, Ridwan Januar, S.H. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya kembali sebagai penyedia jasa posbakum Pengadilan Negeri Yogyakarta tahun anggaran 2024 dan menyatakan siap bekerja sama menjalankan visi Pengadilan Negeri Yogyakarta dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Direktur Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA juga menyampaikan dan berharap dalam kerjasama yang terjalin nantinya juga ada monitoring dan evaluasi dari Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk perbaikan bersama kedepannya. Selanjutnya dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan bahwa dengan akan dilaksanakan penandatanganan MoU berharap Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, mengikuti aturan yang berlaku di Pengadilan Negeri Yogyakarta dan menjaga/merawat peralatan pendukung yang telah disediakan untuk menunjang pelayanan.

Ketua Pengadilan juga menegaskan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) maka dengan pelaksanaan MoU ini Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA wajib mematuhi, menerapkan dan tidak menerima segala sesuatu diluar ketentuan yang telah ditetapkan serta berharap dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Penandatanganan dokumen kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. dan Direktur Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA, Ridwan Januar, S.H.. Setelah penandatanganan dokumen MoU, dilanjutkan dengan penandatangan Surat Perintah Kerja (SPK) antara Pejabat Pembuat Komitmen dan Direktur Rumah Bantuan Hukum Yayasan AFTA . Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan sesi dokumentasi foto bersama. 

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Kenal Pamit bersama Pemerintah Kabupaten Klaten

on Kamis, 04 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Kenal Pamit bersama Pemerintah Kabupaten Klaten

Kamis, 4 Januari 2024, pukul 09.30 WIB memenuhi surat undangan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Klaten, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. hadir dalam acara “Kenal Pamit” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten. Acara Kenal Pamit yang diselenggarakan di Pendopo  Kabupaten Klaten merupakan acara perpisahan bagi ibu Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Klaten yang lama (pejabat lama) dan sekaligus perkenalan Bapak Aminuddin, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Klaten yang baru (pejabat baru) kepada seluruh jajaran baik forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Hadir dalam kegiatan “Kenal Pamit” Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Klaten, Wakil Bupati Klaten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Klaten dan tamu undangan lainnya. Dalam acara kenal pamit, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan kesan pesan selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Klaten dimana telah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Klaten dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang terjalin selama memimpin Pengadilan Negeri Klaten. Pada kesempatan acara ini, Ketua Pengadilan Negeri Klaten yang baru juga memperkenalkan diri dan berharap soliditas, sinergitas yang telah terbangun tetap terjalin dengan baik dan tetap men-support pelaksanaan tugas kedinasan Pengadilan Negeri Klaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Klaten.

Selanjutnya Bupati Klaten , Hj. Sri Mulyani, S.M. mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi kepada Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. selama menjalankan tugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Klaten dan menjadi bagian dari Forkopimda Kabupaten Klaten. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Kepada Ketua Pengadilan Negeri Klaten yang baru menyampaikan selamat datang dan berharap sinergitas yang telah ada tetap terjalin dan mampu melaksanakan tugas dan peran pengadilan dalam memberikan layanan kepada masyarakat Kabupaten Klaten. Seluruh rangkaian acara “Kenal Pamit” ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten dan dokumentasi foto bersama.