HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Perayaan Natal bersama Warga Pengadilan se-Wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta Tahun 2023

on Kamis, 11 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Perayaan Natal bersama Warga Pengadilan se-Wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta Tahun 2023

Kamis, 11 Januari 2024, Paguyuban Umat Kristiani Lingkup Peradilan se-Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2023 Bersama Seluruh Umat Kristiani Lingkup Peradilan se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2023 yang mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2 :14) dengan sub tema “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Integritas Untuk Terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung” digelar di Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Hadir dalam Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2023 umat Nasrani yang berasal dari Pengadilan Negeri Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Tepat pukul 17.00 WIB, Ibadah Natal dimulai dan prosesi ibadah natal diawali dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Hakim Tinggi Pengadilan Yogyakarta, S. H. D. Sinuraya, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin natal oleh pengkhotbah dan perwakilan 8 peradilan yang hadir. Dalam liturgi sabda pembacaan ayat alkitab juga dilakukan secara bergantian oleh perwakilan 8 peradilan yang yang telah ditunjuk. Penyampaian doa firman dan syafaat disampaikan oleh Pendeta. Nani Minarni, S.Si., M.H. dan renungan natal disampaikan oleh Pastor  Nicolaus Devianto Fajar Trinugroho, SJ. Seluruh rangkaian prosesi pelaksanaan ibadah natal Umat Kristiani Lingkup Peradilan se-Daerah Istimewa Yogyakarta berjalan dengan khusyuk dan lancar hingga akhir.

Setelah pelaksanaan ibadah natal selesai, selanjutnya pada pukul 18.30 WIB kegiatan dirangkaikan dengan perayaan natal bersama tahun 2023 seluruh Umat Kristiani Lingkup Peradilan se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir dalam Perayaan Natal bersama tahun 2023, YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H.. Turut hadir  Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta dan para Ketua/Wakil Ketua/Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Perayaan Natal diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan natal bersama oleh Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan sambutan oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan selamat Natal 2023 dan Selmat Tahun Baru 2024 kepada seluruh umat Kristiani Lingkup Peradilan se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Perayaan natal juga diisi dengan hiburan nyanyian yang dibawakan oleh masing-masing peradilan yang hadir. Dalam perayaan natal bersama YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan para Ketua Pengadilan Negeri yang hadir turut menyumbangkan lagu untuk memeriahkan acara natal bersama. Perayaan Natal bersama berjalan dengan baik, lancar dan meriah hingga acara perayaan berakhir.

Kunjungan Kerja Bank Tabungan Negara Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 10 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja Bank Tabungan Negara Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 10 Januari 2024, pukul 14.15 WIB, bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Panitera, Panitera Muda Perdata  menerima kunjungan perwakilan Bank Tabungan Negara (BTN) Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kedatangan tersebut dalam rangka untuk bersilaturahmi sehubungan dengan telah dilantiknya pimpinan baru di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam kunjungan tersebut  perwakilan Bank Tabungan Negara (BTN) menyampaikan informasi terkait Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan BTN dalam pengelolaan keuangan perkara perdata dan Uang titipan pihak ketiga.