HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Panitera dan Panitera Muda Tipikor serta Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 08 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Panitera dan Panitera Muda Tipikor serta Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 8 Januari 2024 pukul 09.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. telah melangsungkan acara Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pada:

  1. Sri Harsiwi, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta
  2. Meilyna Dwijanti, S.H., M.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta
  3. Eka Surya Setiawan, S.H. sebagai Panitera Muda Khusus Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta
  4. Andang Catur Prasetya, S.H., M.H. sebagai Panmud Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta

Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta serta tamu undangan yang hadir.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimulai dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, dilanjutkan Panitera, Panitera Muda Khusus Tipikor dan Panitera Muda Hukum. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen pelantikan oleh Pejabat yang dilantik dan para saksi. Setelah semua dilantik, Ketua Pengadilan memberikan sambutan.

Pada sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Wakil Ketua, Panitera dan Panitera Muda Pengadilan Negeri Yogyakarta dan mengucapkan selamat bergabung menjadi bagian keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja serta dapat bekerja dengan baik dan benar. Seluruh rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa,  dan pemberian ucapan selamat bagi pejabat yang dilantik serta foto bersama. 

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Kenal Pamit Kapolresta Yogyakarta

on Jumat, 05 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Kenal Pamit Kapolresta Yogyakarta

Jumat, 05 Januari 2024, pukul 19.00 WIB, Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara Kenal Pamit Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Yogyakarta di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. hadir pada acara tersebut. Acara kegiatan yang diselenggarakan sehubungan dengan berakhirnya masa tugas Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. sebagai Kapolresta Yogyakarta karena promosi mutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Div Propam Polri dan sekaligus menyambut Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H. sebagai pejabat Kapolresta Yogyakarta yang baru.

Hadir pada acara kenal pamit Kapolresta Yogyakarta, seluruh unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Yogyakarta dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Acara kegiatan kenal pamit diawali dengan pemutaran video aktivitas Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. selama menjabat sebagai Kapolresta Yogyakarta. Dalam suasana yang penuh keakraban, pejabat Kapolresta Yogyakarta yang lama didampingi istri menyampaikan kesan-kesan selama melaksanakan tugas di wilayah hukum Kota Yogyakarta dan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pejabat Kapolresta Yogyakarta yang baru.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasamanya kepada Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. selama bertugas hingga berakhirnya masa tugas sebagai Kapolresta Yogyakarta dan mengucapkan selamat bertugas di tempat dan jabatan yang baru. Dan pada kesempatan yang sama, Pj. Walikota Kota Yogyakarta mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H.. sebagai pejabat Kapolresta Yogyakarta yang baru untuk bertugas di wilayah pemerintah Kota Yogyakarta dan berharap sinergi dan kondusifitas Kota Yogyakarta tetap terjaga. Agenda acara kenal pamit  dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada pejabat Kapolresta Yogyakarta yang lama dan diakhiri dengan ramah tamah, santap malam dan hiburan serta ucapan selamat.