HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 5 Juni 2024

on Rabu, 05 Jun 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 5 Juni 2024

Rabu, 05 Juni 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi Petugas PTSP adalah Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengawas PTSP, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Ketua Pengadilan dalam arahannya menyampaikan beberapa hal kepada seluruh petugas PTSP dan seluruh jajaran Kepaniteraan dan Kesekretariatan yaitu pertama terkait pelayanan petugas PTSP dilarang meninggalkan meja layanan PTSP, petugas harus stand by di meja pelayanan karena layanan PTSP terpantau langsung oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Badilum, setelah proses pada petugas PTSP selesai untuk proses selanjutnya akan di dibackup oleh back office masing-masing bagian, kedua terkait pakaian agar petugas PTSP memakai baju seragam sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, ketiga terkait fasilitas meja pelayanan PTSP agar dipergunaka dan dimanfaatkan secara maksimal, keempat terkait penerapan budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan, Rajin) dan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dalam pelayanan di meja pelayanan PTSP agar dijaga dan ditingkatkan. Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel, Core Value ASN Berakhlak dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda khusus PHI Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 4 Juni 2024

on Selasa, 04 Jun 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 4 Juni 2024

Selasa, 04 Juni 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi Petugas PTSP adalah Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengawas PTSP, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Dalam apel, Ketua Pengadilan menyampaikan arahan kepada seluruh petugas PTSP terkait pemanfaatan barcode survei yang akan dipasang pada setiap meja pelayanan. Barcode ini nantinya akan lebih memudahkan masyarakat pengguna layanan untuk mengisi survei pada aplikasi Sisuper sekaligus sebagai antisipasi keterbatasan sarana dan prasarana di lobi PTSP dalam pengisian survei.

Ketua berpesan bahwa survei menjadi salah satu tolak ukur kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam pelayanan maka kepada seluruh petugas meja PTSP dan Petugas Kemanan di lobi PTSP diharapkan setelah melakukan pelayanan mengarahkan masyarakat pengguna layanan untuk melakukan scan barcode dan mengisi survei. Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel, Core Value ASN Berakhlak dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda khusus Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta.