HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Sore Rutin 9 Juni 2023

on Jumat, 09 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Sore Rutin 9 Juni 2023

Jumat, 09 Juni 2023, pukul 16.20 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel jumat sore pegawai. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Dauhar Setyadi, S.H., M.H., bertindak langsung sebagai pembina apel dalam apel jumat sore pegawai. Wakil Ketua, seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan apel rutin jumat sore. Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan.

Dalam amanat dan arahannya pembina apel menyampaikan beberapa hal diantaranya, pertama terkait kedisiplinan pegawai yang perlu ditingkatkan; kedua terkait pembaharuan Aplikasi SIPP Tingkat Pertama versi 5.3.0 dan aplikasi e-Berpadu versi 3.0.0; ketiga terkait penyelesaian hasil pemeriksaan daerah Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan agar segera ditindaklanjut; keempat terkait pemakaian seragam kantor sesuai dengan surat keputusan yang telah ada di Pengadilan Negeri Yogyakarta harap diikuti. Kelima Ketua Pengadilan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta yang telah merelakan untuk menyisihkan sebagian rejeki gaji ke-13 untuk pemberian gaji ke-13 Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN) yang memang tidak mendapat alokasi anggaran gaji ke-13. Dalam apel jumat sore pegawai dilaksanakan penyerahan uang yang terkumpul secara simbolis kepada tiga orang perwakilan PPNPN. Kegiatan apel jumat sore berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel sore pegawai telah selesai.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 8 Juni 2023

on Kamis, 08 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 8 Juni 2023

Kamis, 08 Juni 2023, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Ketua Pengadilan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera dan Panitera Muda Hukum. Dalam arahannya, Ketua Pengadilan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Petugas PTSP dan perwakilan seluruh bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, diantaranya pertama terkait disiplin seluruh pegawai yang harus dijaga dan ditingkatkan; kedua terkait ijin keluar kantor bagi pegawai harus mengisi form yang disediakan dan melapor ke atasan; ketiga terkait pelaksanaan apel PTSP harus tertib dan rutin dilaksanakan baik oleh Panitera maupun Sekretaris untuk menjaga dan memelihara kinerja dan mempertahankan predikat PTSP terbaik; keempat Ketua Pengadilan juga menginformasikan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta masuk dalam majalah Mahkamah Agung edisi Juni 2023 sebagai bentuk apresiasi atas berbagai capaian Penghargaan yang diperoleh Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Selanjutnya menambahkan apa yang telah disampaikan oleh Ketua dalam arahannya, Wakil Ketua Pengadilan berharap bahwa kedisiplinan pegawai yang telah ada untuk senantiasa dijaga dan ditingkatkan, mematuhi aturan sesuai jam kerja yang berlaku dan tertib administrasi apabila akan ijin keluar kantor dan setiap pegawai wajib untuk menjaga integritasnya. Kegiatan Apel PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta.