HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 22 Mei 2023

on Senin, 22 Mei 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 22 Mei 2023

Senin, 22 Mei 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi. Wakil Ketua, seluruh Hakim, Pejabat Teknis dan Struktural dan seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan.

Dalam amanat dan arahannya pembina apel menyampaikan beberapa hal pesan pimpinan, yaitu Pertama terkait pelaksanaan kegiatan pengawasan daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta agar setiap bagian memastikan agar temuan yang ada sebelumnya tidak terulang kembali, Kedua terkait revisi standar layanan yang ada sudah dilaksanakan dan masih memerlukan perbaikan, Ketiga penyampaikan informasi terkait berbagai permintaan data, informasi dan Focus Group Discussion (FGD) oleh Puslitbang Hukum dan Peradilan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Keempat Ketua Pengadilan mengingatkan agar meningkatkan kinerja dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin). Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi pegawai telah selesai.

Rapat Monitoring dan Evaluasi Mediasi Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 19 Mei 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Monitoring dan Evaluasi Mediasi Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 19 Mei 2023, pukul 15.30 WIB, bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi S.H., M.H. memimpin rapat monitoring  dan evaluasi Mediasi yang dihadiri oleh Perwakilan Hakim Karir dan Ad Hoc, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Perdata, perwakilan Panitera Muda PHI. Agenda rapat untuk menindaklanjuti Surat Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan Diklat Hukum dan Peradilan Mahakmah Agung RI nomor 682/Bld.2/Lit/S/5/ 2023 tanggal 16 Mei 2023 terkait permohonan data (Focus Group Discussion) dan wawancara oleh Tim Puslitbang Hukum dan Peradilan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2023 di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan bahwa permintaan permohonan Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara dengan Hakim Karir dan Ad Hoc untuk perkara khusus pada Lingkungan Peradilan Umum terkait Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 dengan Judul “Petunjuk Peraturan  Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2022 Mediasi Di Pengadilan Secara Elektronik”. Dalam rapat juga dibahas terkait pengisian kuisioner bagi para Hakim Karir dan Ad Hoc yang telah diberikan oleh Tim Puslitbang sebagai bahan referensi pendahuluan sebelum pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) serta wawancara di Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan.