HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Tim Kreatif Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 22 Februari 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Tim Kreatif Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 22 Februari 2021 pukul 10.30 WIB tim Kreatif  Zona Integritas Pengadilan Yogyakarta mengadakan rapat yang diadakan di ruang Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Tim Kreatif ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. dan beranggotakan  Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agus Setiawan, S.H.,Sp.Not., Panitera Muda Hukum, Eka Surya Setiawan, S.H., Kasubag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan, Yenny Vikky Effendy, S.T.,S.H.,M.Eng. Ardi Wicaksono, S.T, Nugraha Abdillah, S.Kom. dan Nindya Yosdalu Putra, dan Sulfi Amalia, S.H.,M.H.

Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum.  Pada rapat ini membahas mengenai koordinasi untuk sosialisasi Pengadilan Negeri Yogyakarta demi Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pada rapat ini akan direncanakan Public Campaign Tolak Gratifikasi dan Sosialisasi Prodeo. Kegiatan Public Campaign direncanakan tanggal 26 Februari 2021 di Tugu Jogja pukul 13.30 WIB. Pada rapat ini Ketua Pengadilan juga memberi tugas ke Tim Kreatif untuk membuat banner dan brosur.

Pada rapat ini, Ketua Pengadilan juga menyampaikan agenda-agenda yang harus dilakukan, diantaranya Sosialisasi e-Court, e-Litigasi dan Gugatan Sederhana yang direncanakan di bulan Maret 2021, kemudian Pelatihan Kepribadian dan Teknis Hukum untuk Petugas PTSP dan Posbakum, Mood Court atau peradilan semu untuk simulasi pelayanan PTSP untuk kaum rentan atau disabilitas, lalu Pelatihan bagi Satpam Pengadilan Negeri Yogyakarta, terkahir Ketua Pengadilan juga menyampaikan simulasi pelaksanaan penanganan virus Covid-19 di Pengadilan Negeri Yogykarta.

Rapat Koordinasi Rencana Aksi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 01 Februari 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Rencana Aksi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 1 Februari 2021 pukul 10.00 WIB telah diadakan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat diadakan di Ruang Rapat Lantai 2 Pengadilan Negeri Yogyakarta.  Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. didampingi oleh ketua dan anggota masing masing area ZI dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Pada rapat ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada Rapat kali ini, Ketua Pengadilan mempertanyakan kepada semua ketua Area ZI, sudah sejauh mana perkembangan masing-masing Area. Dalam Renca Aksi Zona Integritas ini tidak bisa lepas dari Monitoring dan Evaluasi. Pada rapat ini juga mengevaluasi SK dari tim Zona Integritas Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Pada rapat ini juga, Ketua Pengadilan merencanakan agenda untuk kedepannya, yaitu Pengumpulan Rencana Aksi dari masing-masing Area Zona Integritas, kemudian akan direncanakan Rapat Pleno Pengesahan Rencana Aksi Tim Zona Integritas. Setelah pembukaan dan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, barulah masing-masing Ketua Area Zona Integritas mempresentasikan progress dari Rencana Aksi yang sudah dibuat dan direncanakan.