HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Resepsi Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT MA ke-78 Tahun 2023

on Jumat, 18 Agustus 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Resepsi Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT MA ke-78 Tahun 2023

Jumat, 18 Agustus 2023, Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023 menyelenggarakan kegiatan tasyakuran pemotongan tumpeng, pengumuman juara lomba-lomba dan penyerahan hadiah yang dilaksanakan di Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan tasyakuran yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, ASN, Tenaga PPNPN dan Anggota Dharmayukti Karini juga dirangkaikan dengan kegiatan tasyakuran Hakim dan Panitera Pengganti yang telah kembali dari melaksanakan ibadah haji.

 

Acara kegiatan dibuka dengan laporan dan pengantar Ketua Panitia Perlombaan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H.. Ketua panitia perlombaan menyampaikan bahwa kegiatan tasyakuran dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023. Dan berterima kasih atas kerja keras panitia dan partisipasi seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Yogyakarta sehingga seluruh rangkaian acara kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar dan meriah serta partisipasi seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Yogyakarta.

 

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan hal senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia perlombaan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023, tanpa partisipasi dari seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta tidak akan berjalan baik dan meriah. Selanjutnya setelah pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Waljiyanto, S.T., M.M., Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta didampingi istri selaku Ketua Dharmmayukti Karini Cabang Yogyakarta melakukan pemotongan tumpeng. Secara simbolis menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada perwakilan Pegawai yang senior (mendekati masa usia pensiun), Noorman Nefonanto, S.H. dan  perwakilan pegawai yang junior (usia termuda), Nadya Maulani Melyana, A.Md. A.P..

 

Rangkaian acara berikutnya adalah penyampaian pengumuman para juara berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023 sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara. Ketua Panitia kegiatan perlombaan membacakan para peraih juara ke-1 hingga ke-3 dalam berbagai perlombaan diumumkan diantaranya lomba makan kerupuk, voli, kebersihan, makan kerupuk, suap pisang, estafet tepung, joget balon, domino, tenis meja, karaoke, Fashion Show on Garden dan para juara diminta maju ke depan untuk menerima hadiah yang telah disediakan oleh panitia lomba. Setelah seluruh perlombaan diumumkan dan penyerahan hadiah selesai dilaksanakan, maka seluruh rangkaian kegiatan tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023 selesai.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

on Kamis, 17 Agustus 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023, bertempat di Halaman Kantor Pengadilan pada pukul pukul 07.30 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan bertindak sebagai Pembina/Inspektur upacara dan pegawai (Jurusita), Nanang Supriyadi, SE, S.H., M.Kn.  sebagai Pemimpin Upacara dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN serta tenaga PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta berjalan dengan baik dan khidmat.

Petugas pengibar bendera merah putih yang bertugas, Nugraha Abdillah, S.Kom, Okta Emilia Larasati, S.H. dan Irhas Hery Rizkatillah, S.H. berhasil melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih tanpa ada kendala. Kemudian dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan sambutan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Seluruh rangkaian agenda upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 berlangsung tertib dan diakhir upacara dilaksanakan sesi foto-foto.