HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Monev PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 27 Oktober 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Monev PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 27 Oktober, pukul 08.30 WIB bertempat di ruang sidang Sari Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum Keuangan. Ketua Pengadilan Negeri dalam pembinaan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas kinerja dalam  melaksanakan tugas kebersihan, keamanan, pelayanan administrasi dan pelayanan pada PTSP. Terkait hasil pengawasan daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan berpesan kepada seluruh tenaga PPNPN untuk meningkatkan 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin) khususnya kebersihan lingkungan dan toilet umum.

Selanjutnya kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi dilanjutkan oleh Sekretaris, senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan, dalam arahannya menyampaikan agar tenaga PPNPN meningkatkan kebersihan terutama pada jam-jam siang dimana pengunjung persidangan banyak dan kepada petugas keamanan agar mengontrol/ melakukan pengawasan terhadap pengunjung/masyarakat yang masuk ke Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan pembinaan dan emnitoring evaluasi ditutup dengan penyampaian arahan oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan selaku pimpinan/atasan langsung PPNPN agar selalu mengecek kelistrikan kantor terutama kesiapan genset kantor untuk membackup listrik apabila ada kerusakan jaringan atau pemadaman dari PLN.

Rapat Koordinasi TLHP Daerah oleh Tim Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Kamis, 26 Oktober 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi TLHP Daerah oleh Tim Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Kamis, 26 Oktober 2023, pukul 13.30 WIB, bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi memimpin rapat  membahas Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Agenda rapat diikuti oleh pewakilan Hakim Pengawas Bidang, Sekretaris, Plt. Panitera, seluruh Panitera Muda dan seluruh Kepala Sub Bagian. Dalam agenda rapat koordinasi pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta membahas satu persatu hal yang menjadi temuan dan mengevaluasi kembali apakah yang menjadi temuan benar-benar sudah dilaksanakan atau belum.

Apabila sudah dilaksanakan dan terdapat data dukung (eviden) tetapi masuk dalam temuan pengawasan agar berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Yogyakarta untuk koreksi temuan. Ketua Pengadilan juga berpesan agar masing-masing bagian baik Kepaniteraan dan Kesekretariatan untuk segera menindaklanjuti dan menyampaikan data dukungnya (eviden) sebagai bahan pelaporan tindak lanjut hasil temuan.