HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan Juli 2023

on Senin, 31 Juli 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan Juli 2023

Senin, 31 Juli 2023, pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan telah dilaksanakan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Juli tahun 2023. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan memimpin rapat tersebut. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan Hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN.

Agenda pertemuan yang pertama yaitu pembinaan dan arahan oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan Negeri menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta tentang pembinaan langsung oleh Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kemudian terkait tindak lanjut hasil temuan audit kinerja oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dan pemenuhan data dukung dalam pengisian kuesioner Anugerah Mahkamah Agung RI Tahun 2023 agar segera ditindaklanjuti dan dipenuhi.

Selanjutnya sehubungan dengan adanya undangan kegiatan rapat pembahasan realisasi anggaran layanan hukum dan penginputan aplikasi pelaporan secara online dengan Direktorat Jenderal Badan peradilan Umum dan harus diikuti oleh Ketua Pengadilan didampingi Sekretaris, Panitera yang diwakili oleh Panitera Muda Perdata maka rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Juli tahun 2023 dilanjutkan dan dipimpin oleh Wakil Ketua pengadilan. Dalam penyampaian laporan koordinator bidang, Wakil Ketua Pengadilan menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa dalam rangka perlombaan HUT RI dan HUT MA ke-78 Tahun 2023 mengharapkan partisipasi aktif seluruh pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk memeriahkan dan terkait pembiayaan akan dibicarakan dengan para hakim; terkait pembahasan hasil temuan dalam audit kinerja oleh Badan Pengawasan harus diselesaikan oleh masing-masing bagian terkait dan akan dibahas lebih lanjut dalam rapat terbatas; terkait pemenuhan data eviden pada pengisian kuesioner Anugerah Mahkamah Agung RI Tahun 2023 setiap bagian mempersiapkan data dukung yang diperlukan sebelum batas waktu yang ditentukan dan terkait Panitera yang akan memasuki masa purna bakti terhitung tanggal 1 Agustus 2023 maka seluruh tugas kepaniteraan akan dilaksanakan oleh pelaksana tugas yang telah ditunjuk. Kemudian dalam rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Juli tahun 2023, Panitera menjelang memasuki masa purna bakti berpesan kepada seluruh jajarannya untuk selalu siap melaksanakan apa yang menjadi perintah atasan  dan jadikan itu sebagai tempat untuk mempelajari ilmu dan hal baru.

Pada agenda rapat pembinaan dan monitoring evaluasi kinerja bulan Juli 2023 ini juga dilaksanakan pengumuman best performance Petugas PTSP bulan Juni 2023. Tim Penilai Petugas PTSP, Heri Kurniawan, S.H, M.H. menyampaikan penilaian tertinggi bulan Juni 2023 yang diperoleh oleh Staf Kepaniteraan Muda Perdata, Jeanne Pamela, S.T., M.T. Setelah pengumuman best performance Petugas PTSP bulan Juni 2023, Wakil Ketua Pengadilan didampingi Tim Penilai Petugas PTSP menyerahkan Piagam penghargaan dan reward bagi best performance Petugas PTSP lalu dilanjutkan dengan foto bersama. Dengan selesainya penyerahan piagam penghargaan maka  seluruh rangkaian acara kegiatan rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Juli tahun 2023 berakhir.

Rapat Persiapan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan HUT Mahkamah Agung ke-78

on Jumat, 28 Juli 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Persiapan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan HUT Mahkamah Agung ke-78

Jumat, 28 Juli 2023, pukul 14.00 WIB bertempat di ruang Teleconference Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan rapat persiapan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-78 pada tanggal 19 Agustus 2023. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. yang di tunjuk sebagai Ketua Panitia memimpin rapat panitia bersama tim. Kegiatan rapat diikuti panitia acara/koordinator perlombaan yang telah ditunjuk. Agenda rapat membahas terkait jadwal waktu pelaksanaan kegiatan, sarana yang dibutuhkan dalam setiap perlombaan yang diadakan dan juga terkait pendanaan kegiatan.